Politon: Masih Ada yang ‘Main-main’ di Call Centre 112

Kadis Kominfo Kota Tomohon Novi Politon SE MM
Kadis Kominfo Kota Tomohon Novi Politon SE MM

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Novi Politon SE MM mengungkapkan, hingga saat ini masih ada saja masyarakat yang main-main dengan Call Centre 112.

Menurutnya, data yang ada di Command Centre hingga saat ini, ada 10 bunyi telepon, namun setelah diangkat tidka mau menjawab atau langsung menutup telepon tersebut.

‘’kami berharap, masyarakat menggunakan call centre dengan baik dan benar, karena itu sabgat membantu masyarakat. Tapi, kalau main-main atau memberikan laporan palsu, akan ada sanksi sesuai aturan yang berlaku. Seperti laporan kecelakaan lalulintas di Kelurahan Kakaskasen Dua, setelah dicek ternyata tidak benar. Lurah yang dianyai mengaku tak ada kejadian apa-apa,’’ tandas Politon.

Selama diaktifkan lanjut mantan Kadis Lingkungan Hidup ini, sudah ada sejumlah laporan yang akhirnya benar dan langsung ditangani. Antaranya pendaki di Gunung Lokon yang mengalami masalah, pohon tumbang di beberapa wilayah dan soal container yang terbalik sehingga menghambat lalulintas di ruas jalan Tomohon-Manado. Ada juga leporan gantung diri di Tara-tara dan pohon tumbang di Kinilow.

”Laporan yang mendominasi adalah soal Kamtibmas. Dan, itu langsung ditangani pihak berwenang dalam hal ini kepolisian,” tukas Politon.(ark)

Add Comment