Jilly Gabriella Eman Sebut Marietje Supit Inspirator Kaum Ibu

Jilly gabriella Eman SE MM bersama pengurus Karang Taruna Tomohon melayat ke rumah duka
Jilly gabriella Eman SE MM bersama pengurus Karang Taruna Tomohon melayat ke rumah duka

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Jilly Gabriella Eman SE MM, Ketua Karang Taruna Kota Tomohon mengatakan, Marietje Supit SP adalah sosok panutan yang menjadi inspirator bagi kaum ibu di Kota Tomohon.

Hal itu dikatakan Jilly saat melayat ke rumah duka atas kematian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon periode 2004-2009 yang juga istri mantan Wali Kota Tomohon Drs Boy S Tangkawarouw MSc Rabu (12/2/2020) malam.

‘’Banyak karya yang telah dibuat oleh Ibu Marietje yang menginspirasi kaum perempuan. Banyak juga ide dan program yang membuat Kota Tomohon berkembang. Apalagi saat ia menjadi Ketua Tim Penggerak PKK dan anggota DPRD, Tomohon baru mekar dari Minahasa. Jadi, masih banyak yang harus dibuat,’’ ujar Jilly, pengusaha muda Tomohon.

Bukti bahwa almarhum Marietje banyak disukai dan banyak berkarya adalah ketika memperoleh suara yang melebihi kuota saat pemilihan calon anggota legislative Tomohon tahun 2004 lalu.

‘’Hingga saat ini maish terasa inspirasi dan apa yang ditanamkan oleh Ibu Marietje. Turut juga dirasakan kaum milenial. Kepergiannya tentunya menjadi duka mendalam bukan hanya keluarga tapi warga Tomohon umumnya,’’ tukasnya seraya memberikan ucapan duka cita baik baik pribadim, keluarga Santoso-Eman maupun Karang Taruna Kota Tomohon. (ark)

Add Comment