Persiapan Relokasi Pasar Tuminting ke Buha, PD Pasar Serap Aspirasi Pedagang

Persiapan Relokasi Pasar Tuminting ke Buha, PD Pasar Serap Aspirasi Para Pedagang
Persiapan Relokasi Pasar Tuminting ke Buha, PD Pasar Serap Aspirasi Para Pedagang

MANADO, (manadotoday.co.id) – PD Pasar Kota Manado menggelar sosialisasi sekaligus menyerap aspirasi para pedagang Pasar Tuminting yang akan direlokasi ke Pasar Buha bertempat di Kantor Camat Tuminting, Senin (10/2/2020).

Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar, Tommy Sumelung usai sosialisasi mengatakan, berdasarkan program Wali Kota G.S Vicky Lumentut, para pedagang Pasar Tuminting akan direlokasi ke Pasar Buha pada awal bulan Maret tahun 2020 ini.

“Tapi ada permintaan pedagang kalau bisa setelah Idul Fitri. Mereka juga minta subsidi seperti yang diterima oleh para pedagang di Pasar Restorasi Malalayang. Minimal tiga bulan dibebaskan dari retribusi,”kata Sumelung didampingi Camat Tuminting Bonyx Saweho, Senin (10/2/2020).

Selain itu kata dia, ada kurang lebih 124 pedagang yang sudah tercatat akan direlokasi ke Pasar Buha, dan sekira setengah dari mereka hadir dalam kegiatan sosialisai tersebut sebagai perwakilan.

“Mereka ini menjadi prioritas yang akan menempati lapak di Pasar Buha nanti, sementara (lapak) sisanya untuk masyarakat di sekitaran Kelurahan Buha,”ungkapnya.

Ia pun menjamin tidak akan ada pedangang ‘siluman’ yang akan menempati lapak di Pasar Buha nanti, karena pihaknya sudah mulai melakukan pendataan pedagang sejak tahun 2019 lalu.

“Minimal syaratnya harus pedagang aktif di Pasar Tuminting, memiliki Kartu Dagang dan izin lahan,”tukasnya sembari menambahkan semua aspirasi para pedagang telah dicatat dan akan disampaikan ke wali kota.(ryan)

Add Comment