Turis Cina Menurun Gegara Corona, Pemkot Manado Sasar Turis Eropa dan Amerika

Wali Kota G.S Vicky Lumentut
Wali Kota G.S Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Novel Coronavirus (2019-nCov) sampai saat ini masih menjadi momok menakutkan bagi beberapa kota di dunia, termasuk Kota Manado.

Virus tersebut membuat kunjungan wisatawan asing asal Cina di Kota Manado menurun, apalagi, penerbangan langsung dari Manado ke beberapa kota negara tersebut telah ditutup sementara. Hal ini pun menjadi perhatian khusus Wali Kota G.S Vicky Lumentut.

Menurut wali kota, pihaknya akan mencari alternatif lain dengan menyasar turis dari Eropa untuk kembali menyegarkan iklim pariwisata di Kota Manado.

“Kita juga punya cukup banyak kunjungan wisatawan dari Eropa dan Amerika tahun lalu, jadi kita akan tingkatkan itu,”kata Lumentut.

Lanjutnya mengatakan, pada bulan Maret nanti Pemkot Manado akan ambil bagian dalam pameran internasional di Jakarta, momen tersebut akan dimanfaatkan untuk promosi pariwisata.

“Nanti dalam pameran tersebut kalau tidak salah akan diikuti oleh 18 negara, kita akan promosi ke sana untuk mengundang turis pengganti yang dari Cina,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Add Comment