Miky Wenur Kans Dicalonkan Golkar Tomohon di Pilwako

Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW)
Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW)

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Politisi Senior Partai Golkar Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) berpeluang dicalonkan partai Golkar Tomohon di Pemilihan  Wali Kota dan wakil Wali Kota (Pilwako) Tomohon 23 September 2020 memdatang.

Ini setelah nama mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon ini termasuk satu di antara tiga bakal calon yang diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk selanjutnya disurvey.

MJLW yang mengawali karirnya politiknya dari pengurus Partai Golkar Kelurahan, Ketua Kecamatan, Sekretaris DPD Golkar Tomohon lalu menjadi pengurus di DPD Partai Golkar Provinsi dan saat ini sebagai pengurus di DPD Partai Golkar Tomohon sebagai wakil ketua memang sudah tak diragukan lagi dalam pemberiannya ke partai.

‘’Pengalaman sebagai pengurus partai yang dimulai dari paling bawah hingga tingkat provinsi, ditambah sudah tiga kali menduduki jabatan di DPRD, menjadi wakil ketua DPRD, ketua DPRD dan saat ini tidak diperoleh begitu saja, namun melalui perjuangan,’’ ungkap Mecky Pangalila SSos, kader Partai Golkar Tomohon yang juga Wakil SEkretaris DPD Partai Golkar Tomohon.

Karenanya, Mecky mengatakan MJLW sudah sangat dicalonkan di eksekutif untuk melanjutkan program-program Jimmy F Eman SE Ak CA.

Senada dikatakan Jachry Sigar, Bendahara Partai Golkar Kecamatan Tomohon Selatan. Menurutnya, sudah saatnya MJLW dicalonkan. Dengan jenjang pendidikan yang mumpuni yakni magister, tentunya memiliki wawasan yang luas di dun ia pendidikan. ‘’Akan lebih baik disandingkan dengan pengalaman politik dan di legislative,’’ tandas Sigar.

Sejumlah kader Golkar dari Tomohon Utara, Tomohon Tengah dan Tomohon Barat serta Tomohon Timur juga menilai MJLW sangat layak dicalonkan oleh Golkar.

Banyak dukungan mengalir agar MJLW dipasangkan dengan Jilly Gabriella Eman SE MM. Di samping keduanya memiliki latar belakang pendidikan yang baik yakni S2, potensi keduanya jika disandingkan diyakni bisa membuat Kota Tomohon kea rah lebih baik lagi dengan melanjutkan program-program yang ada saat ini.

Diketahui, ada tiga nama bakal calon wali kota yang dikirim ke DPP Partai Golkar, yakni Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE), Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) dan Syerly Adelyn Sompotan (SAS). (ark)