Lima Alat Insinerasi Siap Beroperasi, Kepala DLH Kota Manado Lega

Kadis LH Tresje Mokalu saat memantau uji coba insinerasi di Singkil bersama Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Asisten I Heri Saptono
Kadis LH Tresje Mokalu saat memantau uji coba insinerasi di Singkil bersama Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Asisten I Heri Saptono

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, Tresje Mokalu, mengaku lega dan bersyukur karena uji coba lima insinerasi (alat pembakar sampah) berjalan dengan baik dan siap dioperasikan.

“Puji Tuhan, saya lega, sekarang kita sudah selesai dengan uji coba lima alat insinerasi yang ada di Malendeng, Wanea (ada dua alat), Singkil dan Paal Dua. Semua siap dioperasikan,”ungkap Mokalu usai memantau insinerasi di Malendeng, Jumat (7/2/2020).

Menurut dia, tahun ini akan ditambah lagi insinerasi agar 11 kecamatan yang ada di Kota Manado memiliki alat tersebut.

“Tahun kita akan tambah supaya 11 kecamatan memiliki alat insinerasi ini,”kata dia.

Ia menambahkan, alat pembakar sampah tersebut memang sangat dibutuhkan oleh Kota Manado karena TPA Sumompo saat ini memang sudah tidak bisa lagi menampung sampah.

“Solusi cerdas Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan memang harus kita apresiasi, mudah-mudahan ke depan semuanya berjalan lancar agar masalah sampah di kota kita ini terselesaikan,”tukas Mokalu.(ryan)