Wabup Legi Lantik Tiga Pejabat Mitra, Lalandos: Ini Sudah Sesuai Aturan

Wabup Legi Lantik Tiga Pejabat Mitra, LalandosRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jocke Legi melantik tiga pejabat administrator di jajaran Pemkab Mitra, Jumat (7/2/2020).

Ketiga pejabat administrator yang dilantik tersebut diantaranya, Dr Ridwan S.Pd MAP menjabat Kepala Bagian Organisasi Sekertariat Daerah, Sarah I Kindangen S.Pd, M.Pd menjabat sebagai Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Betsie L Kaunang S.Sos menjabat sebagai Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

“Atas nama Pak Bupati James Sumendap SH dan Pak Wakil Bupati Drs Jocke Legi menyampaikan banyak selamat kepada ketiga pejabat yang telah dilantik hari ini. Dengan harapan kepercayaan yang sudah diberikan agar bisa dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,”ujar Plh Sekda Mitra Davit Lalandos mewakili Bupati dan Wakil Bupati.

Menurut Lalandos, pengambilan sumpah janji di lingkungan pemerintahan adalah hal biasa, bisa kapan saja dilaksanakan, sesuai dengan kebutuhan serta kondisi yang terjadi. Pelantilan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku karena sudah dibahas bersama Baperjakat Mitra, Bupati dan Wakil Bupati Mitra.

“Beberapa alasan yang tentunya dilaksanakan secara objektif, jadi saya perlu menggaris bawahi. Pelaksanaan pelantikan sudah dibahas dengan baik, jadi kalau hari ini ada satu orang pejabat yang kalau saya pinjam istilah Bupati “disekolahkan” karena ada alasan yang secara teknis mendasari pejabat bersangkutan,”pungka­s Lalandos.

Lalandos menambahkan, ketiga pejabat yang baru saja diambil sumpah dan janji tentunya berdasarkan penilaian dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan beserta Bupati dan Wakil Bupati.

“Selamat kepada ketiga pejabat yang baru saja dilantik, kiranya bisa melaksan akan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Agar apa yang menjadi selogan pak Bupati Mitra Hebat Bergerak cepat bisa terwujud,”tutup Lalandos.

Adapun yang ikut menyaksikan pelantikan tersebut yaitu, Wakil Bupati Drs Jocke Legi, Plh Sekda David Lalan dos, Asisten II Drs.Jotje Robert Simon Wawointana, Asisten III Drs. Frits Hein Mokorimban, Kaban BKSDM Mitra Marie Makalow, para Jajaran SKPD Mitra, serta para Camat.(ten)