Di Tulude, Eman Minta Masyarakat Sangihe di Tomohon Berpartisipasi Aktif Dalam Pembangunan

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA meminta warga Sangihe di Kota Tomohon untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kota Tomohon.

Hal itu dikatakan wali kota saat menghadiri Pesta Adat Tulude Kamis (6/2/2020) yang dilaksanakan di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur.

Upacara Adat Tulude pertama di Kota Tomohon
Upacara Adat Tulude pertama di Kota Tomohon

‘’Melalui Upacara Tulude ini, kita perkuat persatuan dan kesatuan, introspeksi, merestorasi jati diri masyarakat Sangihe dan melestarikan lingkungan hidup, bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Tomohon,’’ ujar wali kota.

Eman mengajak warga Sangihe di Tomohon maupun seluruh warga Kota Tomohon untuk terus kompak dn bersama-sama mewujudkan kesejahteraan bersama. ‘’Tentu dengan mendukung budaya kita agar semakin baik dan maju, masyarakatnya hidup rukun dan damai,’’ tukas Eman.

Wali Kota Tomohon bersama Forkopimd dan undangan lainnya
Wali Kota Tomohon bersama Forkopimd dan undangan lainnya

Di Kota Tomohon sendiri baru kali ini dilaksanakan Pesta Adat Tulude yang intinya mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas penyertaan di tahun yang lalu dan memohon belas kasihan dan penyertaanNya di tahun 2020 ini

Kegiatan dihadiri Dr Paulus Tamaka MSi, Plt Kepala BPSDM mewakili Gubernur Sulawesi Utara , Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut SE, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, Ketua Komisi III DPRD Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP,  Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Mewakili Bupati Kepulauan Sangihe Asisten Umum Sekda Dra Olga Makasidamu, Ketua Panitia Tulude AKP Konstantein Samuri SSos, Ketua Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (Bamukist) Kota Tomohon Frits Tahupia, Sekkot Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Jajaran  Pemkot Tomohon dan Masyarakat Sangihe, Sitaro dan Talaud yang tinggal di Kota Tomohon. (ark)