KesbangPol Mitra Himbau Masyarakat Tak terpancing Isu Tidak Benar

KesbangPol Mitra Himbau Masyarakat Tak terpancing Isu Tidak Benar, Tetap Jaga PersatuanRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menghimbau masyarakat agar lebih bijak dalam melihat informasi yang tidak jelas agar tidak terpancing untuk memecah bela persaudaraan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Phebe Punuindoong mengatakan, hal ini untuk mengantisipasi masuknya kabar miring yang nantinya bisa memicu kesalah pahaman yang berujung pada tindakan kriminal.

“Itu yang menjadi harapan kita sebagai pengawas kesatuan bangsa di kabupaten ini. Sebisa mungkin kita melakukan pencegahan dalam bentuk himbauan kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan isu miring yang bisa memecah bela kita,” pungkas Punuindoong.

Ini menjadi langkah cepat dari setiap stakeholder dalam meminimalisir masuknya isu seperti yang terjadi di Minahasa Utara (Minut).

“Harus seperti itu, kita mulai dengan kewaspadaan dini terkait isu yang kuat di Minut,” tukasnya.

Ia berharap masyarakat Mitra bisa lebih bijak dalam mencerna informasi yang tidak benar dan ada unsur perpecahan.

“Diharapkan masyarakat Mitra untuk tetap menjaga kerukunan, sikap toleransi antar agama, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi mengkokohkan tali persaudaraan masyarakat Minahasa Tenggara,” jelas Punuindoong. (ten)