TPID Motoling Timur Laksanakan Pelatihan Tenaga Pengajar dan Pengembangan PAUD

KPU

TPID Motoling Timur Laksanakan Pelatihan Tenaga Pengajar dan Pengembangan PAUDMOTOLING, (manadotoday.co.id) – Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Motoling Timur, melaksanakan Petihan Tenaga Pengajar dan pengembangan PAUD, Kamis (6/2/2020).

Pelatihan yang dilaksanakan sebagai tindaklanjut program Inovasi Desa, diikuti oleh peserta yang berasal dari Desa Picuan Satu dan Wanga Amongena.

Ketua TPID Kecamatan Motoling Timur Dolfy Paat, dalam laporan mengatakan bahwa pelatihan Tenaga Pengajar dan Pengembangan PAUD penting dilakukan guna pengembangan sumber daya manusia.

“Dan untuk Kecamatan Motoling Timur program inovasi desa yang disepakati yakni bidang Pendidikan PAUD. Dari delapan desa ada dua desa yang berkomitmen melaksanakan program inovasi desa di bidang Pendidikan yakni Desa Wanga Amongena dan Picuan Satu,” erang Paat.

Camat Motoling Timur Eva Kaligis, saat membuka acara ini menyambut baik dilaksanakannya pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar PAUD, sehingga Desa akan semakin maju lewat bidang Pendidikan.

“Selaku pemrintah kami tentu mengharapkan pelatihan ini akan memberi dampak bagi kemajuan pendidikan terlebih dalam hal pengembangan PAUD. Dan hasil dari pelaihan itu sendiri dapat diwujudkan di desa masing-masing oleh para peserta,” kata Kaligis seraya memberikan apresiasi kepada TPID Motoling Timur dan para nara sumber yang telah memberi diri dalam rangka pelatihan tenaga pengajar dan pengembangan Paud Desa.

Dikesempatan yang sama Tenaga ahli P3MD Minsel Lucky Langi ST, mengatakan pelatihan ini diselenggarakan sebagai tindaklanjut bursa inovasi desa.

“Dimana Desa berkomitmen melakukan replikasi meniru program kenerhasilan di desa lain kemudian diterapkan di desa yang telah berkomitmen pada program inovaso desa. Komitmen yang dilaksanakan di desa wajib dimasukan dalam APBDes,” ujar Langi seraya berharap pelatihan ini akan memberi dampak positif dalam pengembangan sumber daya dibidang pendidikan lebih khusus pengembangan PAUD.

Diketahui sebagai pemateri dalam pelatihan ini Suprwolf Sondakh MAP, Dra Fien Runtuwene MAP yang merupakan penilik di Dinas Dikpora Minsel, Selfi S Mamangkey SPd pengawas Dikpora Minsel.

Sementara kegiatan pelatihan ini juga didampingi oleh pendamping Desa Kecamatan Motoling Timur Markus Santi dan Meky Tumbuan. (lou)

bawaslu tomohon

Add Comment