Jilly Gabriella Eman Lepas Utusan Sulut di Turnamen GEAS

Tim SSB Bina Putra saat dilepas oleh Jilly Gabriella Eman di Menara Alfa Omega
Tim SSB Bina Putra saat dilepas oleh Jilly Gabriella Eman di Menara Alfa Omega

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman SE MM Rabu (5/2/2020) melepas Tim Sepak Bola yang terdiri dari anak didik di Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Putra di Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon sebagai utusan Sulawesi Utara di Turnamen Generasi Emas Anak Sekolah (GEAS) usia 10 tahun.

Diketahui, sesuai peraturan menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 5 Tahun 2007 dan Peraturan Menteri Sosial Nomor 77 tahun 2010, Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia yang memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada pemuda, remaja dalam bidsang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

‘’Selamat bertanding, semoga berhasil dan bisa membawa harum nama Tomohon maupun Sulawesi Utara d kancah nasional,’’ ujar Jilly Gabriella Eman SE MM.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh meminta para pemain, pelatih, official agar tetap kompak dan focus. ‘’Jaga kesehatan untuk meraih prestasi. Doa semua warga Tomohon menyertai tim yang akan bertanding membawa nama daerah ini,’’ katanya.

Tim SSB Bina Putra snediri, diutus ke tingkat nasional setelah menjadi juara di tingkat regional Sulawesi Utara.

Pertandingan akan dilaksanakan 8-9 Februari 2020 di Lapangan Utama Buperta dan Sultan Cibubur Jakarta. Untuk menunjang kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga mengalokasikan dana sebesar Rp75 juta

Sebelum dilepas, diawali ibadah dipimpin Pastor Johanis Pinontoan Pr. Tururt hadir Asisten Perekonomian Ir Enos Pontororing MSi, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Drs Florensianus Ventje Karundeng, Manajer Klub Sepak Bola U-10 Kota Tomohon Lexi Wagiu, jajaran pemerintah Kota Tomohon, para atlet dengan jumlah 15 orang dan pelatih serta official. (ark)