Kapolres Minsel Imbau Warga Bijak Gunakan Medsos

KPU

Kapolres Minsel Imbau Warga Bijak Gunakan MedsosAMURANG, (manadotoday.co.id) – Media sosial (Medsos) merupakan salah satu bukti kemajuan Informasi dan Teknologi masa kini yang memiliki dampak positif jika digunakan dengan baik.

Namun disisi lain sarana komunikasi warga menggunakan jaringan internet ini dapat berakibat buruk jika salah dimanfaatkan.

Untuk terhindar dari hal-gal yang berpotensi merugikan diri sendiri bahkan berpotensi menggangu stabilitas keamanan, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK, menghimbau warga arif dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Untuk seluruh personel bahkan masyarakat pada umumnya, diimbau agar bijak, arif, serta mampu menggunakan media sosial dengan baik dan benar. Konten-konten berita dan isu yang tidak jelas sumber serta kebenarannya, jangan dibagikan sembarangan. Sebab hal tersebut dapat memicu polemik yang ujungnya merugikan diri sendiri bahkan berdampak pada terganggunya stabilitas kamtibmas,” himbau Kapolres saat memberikan arahan di apel pagi, kepada para pejabat, ASN dan personil Polres Minsel, belum lama ini.

Demikian juga jika ada isu yang beredar di media sosial, dan kabar tersebut belum tentu krbenarannya, Kapolres mengingatkan agar warga pengguna media sosial untuk tidak gampang percaya.

“Bagi masyarakat yang membaca, melihat postingan artikel, foto ataupun video di Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, yang kurang jelas kebenarannya agar tidak serta merta membuat forum diskusi publik yang akhirnya berujung pada konflik di masyarakat,” kata Kapolres.

Pun demikian Kapolres meminta Warga cerdas dan peka dengan dinamika situasi kamtibmas sehingga terhindar dari benturan serta perselisihan yang dapat merugikan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (*/lou)

bawaslu tomohon

Add Comment