‘Dibesarkan’ Golkar, Jilly Gabriella Eman Dinilai Layak Calon Wali Kota Tomohon

Jilly gabriella Eman SE MM saat diwawancarai wartawan
Jilly gabriella Eman SE MM saat diwawancarai wartawan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sebagai kader yang dibesarkan oleh Partai Golkar dan berada dalam lingkungan keluarga Partai Golkar sejak kecil, Jilly Gabriella Eman SE MM dinilai layak untuk dicalonkan sebagai wali kota pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon 23 September 2020 mendatang.

Betapa tidak, selain putri dari Ketua Dewan Pimpinan Partai Golkar Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, Jilly juga saat ini menjadi pengurus pleno di Biro Pemberdayaan Perempuan Dewan Pimpinan Partai Daerah Golkar Sulawesi Utara di bawah pimpinan wanita tanggung Christiany Eugenia Parutu.

Pada periode 2009-2014, Jilly menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Sulawesi Utara. Pada periode itu juga, memiliki jabatan di Kesatuan Perempuan Partai Golkar Sulawesi Utara sebagai Wakil Sekretaris.

‘’Sudah sangat layak untuk dicalonkan dari partai yang membesarkan Jilly Gabriella Eman. Pengalaman di partai dan memiliki kemamapuan manajemen menjadi jaminan untuk bisa memimpn daerah,’’ ungkap Novi Mongi, Ketua partai Golkar Kelurahan Kamasi Tomohon Tengah.

Senada diungkapkan Jack Malonda SPt, Ketua Partai Gpolkar Tomohon Timur dan  Billy Parera, Ketua Partai Golkar Tomohon Selatan. Menurut keduanya, kapasitas dan potensi yang dimiliki Jilly sudah sangat mumpuni.

Jilly sendiri, secara terpisah mengatakan siap mengabdi jika memang dipercayakan oleh partai maupun masyarakat Kota Tomohon. ‘’Mengabdi di partai memang sudah dan sementara saya jalankan. JIka memang Tuhan berkenan dan dicalonkan lalu terpilih, siap untuk menjadikan Kota Tomohon lebih baik dan siap melanjutkan program-program yang sudah dirintis oleh pemimpin-pemimpin Kota Tomohon sebelumnya,’’ tukasnya. (ark)