Pemkot Tomohon Gelar Pelatihan Dasar bagi 51 CPNS

Penyematan tanda peserta oleh Plt Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Utara
Penyematan tanda peserta oleh Plt Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Utara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan kepegawaian dn Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara Senin (3/2/2020) menggelar Pelatihan Dasar bagi 51 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tomohon.

Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan I ini dilaksanakan di Aula Homestay Walian Satu Tomohon Selatan dibuka Plt Kepala BPSDM Sulawesi Utara Dr Paulus Tamaka MSi diikuti 18 CPNS laki-laki dan 33 CPNS perempuan terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 37 orang dan tenaga teknis 14 orang.

Kepala BKPSDM Daerah Kota Tomohon Josias Makalew SPt mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan membentuk sikap, perilaku dan kompetensi pada CPNS yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di perangkat daerah masing-masing.

‘’Sasaran adalah terwujudnya CPNS yang memiliki sikap, perilaku dan kompetensi yang sesuai dengan persyaratan pelatihan dasar,’’ ujarnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs Octavianuas DS Mandagi mengatakan, kehadiran CPNS di jajaran birokrasi diharapkan mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Tomohon secara umum dan secara khusus mampu membantu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang menjadi kewajiban setiap perangkat daerah dalam melaksanakan program-program yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Karya, pengabdian, integritas dan loyalitas para peserta pelatihan saat ini tentu sangat dinantikan oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui kekompakan, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas untuk semakin mewujudkan  Tomohon Tangguh, Sulut Hebat dan Indonesia Hebat,’’tukas Mandagi. (ark)

Add Comment