Ini Penjelasan BPMJ GMIM Sentrum Manado Terkait Pembentukan Kolom Fungsional

Reyn Haydens
Reyn Haydens

MANADO, (manadotoday.co.id) – BPMJ GMIM Sentrum Manado angkat bicara terkait berita disalah satu media yang mangatakan bahwa gereja tersebut telah mengfungsionalkan 16 (KK) Kepala Keluarga dalam satu kolom meski mereka berbeda wilayah dengan GMIM Sentrum.

Sekretaris BPMJ GMIM Sentrum Manado Reyn Heydemans menjelaskan, jemaat yang diterima oleh GMIM Sentrum berasal dari Jemaat Bukit Hermon Kombos, dan mereka anggota Jemaat bukan Jemaat Fungsional.

Lanjutnya menjelaskan, 16 kepala keluarga tersebut sudah aktif di Gereja Sentrum kurang lebih 3 tahun, dan keputusan sidang majelis Gereja Bukit Hermon menyatakan bahwa mereka bukan lagi Jemaat di gereja tersebut.

“Dan sudah ada surat permohonan dari 16 KK tersebut untuk menjadi anggota Jemaat Sentrum. Atas dasar itu maka diadakan sidang majelis oleh badan pekerja majelis GMIM Sentrum yang akhirnya mereka diterima sebagai anggota Jemaat, tetapi belum sah sebagai Jemaat kolom fungsional,” ujar Haydemans.

Ia menambahkan, hal ini akan disampaikan ke Badan Pekerja Sinode (BPS), dan menunggu petunjuk BPS terkait nasib 16 KK tersebut.

“Jadi cerita yang benar itu seperti ini, kami tidak sembarangan menerima jemaat, tetapi ada proses atau tahapan yang harus dilakukan,” tukas Heydemans.(*/ryan)