Terjadi di Kinilow, Kakek Max Ditemukan tak Bernyawa di Kamarnya

Tim Identifikasi Polres Tomohon saat memeriksa jenazah Kakek Max
Tim Identifikasi Polres Tomohon saat memeriksa jenazah Kakek Max

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—warga Kelurahan Kinilow Kecamatan Tomohon Utara Jumat (31/1/2020) dihebohkan dengan ditemukannya Max Malansar (74), warga Lingkungan Dua yang ditemukan sudah tak bernyawa di kamarnya sekitar pukul 06:00 Wita.

Informasi yang dihimpun manadotoday.co.id menyebutkan, pagi tadi, sekitar pukul 06:00 Wita, Boy Lasut (61) tetangga sekaligus besan Opa Max menyuruh cucunya Esra Lasut memanggil Kakek max. Si cucupun bergegas menuju rumah sebelah.

Tak lama berselang, Esra telah kembali dan melaporkan bahwa Kakek Max masih tidur, namun dalam kondisi tidak seperti biasa. Merasa ada yang ganjil, Boy langsung menuju ke rumah sebelah tersebut dan mendapati Kakek Max dalam kondiri telungkup. Saat dibangunkan sudah tidak ada reaksi.

Boy langsung melaporkan apa yang ia temukan kepada Kepala Lingkungan Olga Lewaherila dan langsung menelepon Ellen Malansar (28), anak Kakek Max yang sedang menjaga anaknya di rumah sakit. Usai menerima telepon, Ellen pulang ke rumah melihat ayahnya yang sudah tidak bernyawa.

Begitu mendapat laporan, petugas Polsek Tomohon Utara langsung menuju lokasi. ‘’Ya, langsung direspons,, mengambil keterangan saksi dan menghubungi Idnetifikasi Polres Tomohon untuk mengolah Tempat Kejadian Perkara,’’ ungkap Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu.

Dari penjelasan Ellen, ayahnya memang akhir-akhir ini mengalami batuk-batuk dan sering mengeluh sesak nafas. ‘’Sudah berulang kali diajak ke dokter tapi Papa menolak dan hanya meminta dibelikan obat tanpa resep dokter,’’ aku Ellen seraya meminta tidak usah dilakukan otopsy.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi membenarkan telah ditemukan mayat tersebut. (ark)

Add Comment