Resmi Jabat Sekda Mitra, Bupati JS Ingatkan Lalandos Bertugas Dengan Penuh Tanggung Jawab

Resmi Jabat Sekda Mitra, Bupati JS Ingatkan Lalandos Jalankan Tugas Dengan Penuh Tanggung JawabRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – David Harrywan Lalandos AP.MM, akhirnya resmi menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggantikan Robby Ngongoloy yang mengundurkan diri.

Bupati Mitra James Sumendap menyerahkan secara langsung Surat Perintah Bupati Mitra terkait Pelaksana Harian (Plh) Nomor 821/BKPSDM-MT/­21-2020, memerintahkan David Harrywan Lalandos pangkat II Pembina Utama Muda IV C, terhitung mulai tanggal 30 Januari 2020, disamping jabatan Inspektur Mitra, juga sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Mitra, di ruang rapat Bupati Mitra, Kamis (30/1/2020.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Mitra Marie Makalow membacakan surat permohonan pengunduran diri Drs Robby Ngongoloy, pangkat golongan II Pembina Utama Madya IV D dari jabatan sebagai Sekda Mitra, terhitung mulai tanggal 29 Januari 2020, untuk berkarir di Pemprov Sulut dan mengembangkan wawasan aparatur sipil negara.

Selanjutnya, Marie Makalow juga membacakan Keputusan Bupati Mitra Nomor IV Tahun 2020 tentang pemberhentian dari jabatan Sekda Mitra.

Sementara Bupati Mitra James Sumendap berpesan agar amanah yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Selanjutnya, Plh Sekda Mitra akan menjabat selama tujuh hari, nantinya akan ada Pelaksana Tugas (Plt) selama tiga bulan, namun dapat diperpanjang sambil menunggu situasi apakah akan ada open biding atau penjaringan untuk mengisi jabatan lowong.

“Ini untuk mengisi kekosongan, saya juga belum mengusulkan siapa yang nanti akan mengisi jabatan ini tiga bulan ke depan. Nanti akan dilihat apakah bisa jadi Plt atau hanya sampai di Plh,” ungkap Sumendap.

Di lain pihak, mantan Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Mitra ini sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Bupati kepada dirinya.

“Ini tanggung jawab besar yang diberikan Bupati kepada saya. Walau masih Plh namun saya sangat berterima kasih, serta siap membayar kepercayaan ini dengan kinerja yang baik dan maksimal,” tutur Lalandos. (ten)

Add Comment