Pemkab Buol Sulteng Belajar Pelayanan Publik di Tomohon

Pemkot Tomohon menyambut Pemkab Buol yang mengunjungi Tomohon
Pemkot Tomohon menyambut Pemkab Buol yang mengunjungi Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pelayanan Publik yang diterapkan terus mengudang daerah lain untuk belajar di Kota Tomohon. Salah satunya Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah.

Kamis (30/1/2020), Pemerintah Kabupaten Buol dipimpin Sekretaris Daerah Drs Mohamad Suprizal Yusuf MM berkunjung ke Pemkot Tomohon. Rombongan diterima di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon.

Saat memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan, Sekretarus Daerah Buol mengungkapkan, mereka datang untuk mencari tahu berbagai program pelaksanaan pemerintahan yang ada di Kota Tomohon antaranya kaitan pengelolahan keuangan dan terutama ingin mengetahui bagaimana proses pembentukan kantor pelayanan publik Kota Tomohon sekaligus proses peningkatan pelayanan publik.

Foto bersama Pemkot Tomohon dan Pemkab Buol
Foto bersama Pemkot Tomohon dan Pemkab Buol

‘’Kami memilih Kota Tomohon sebagai tujuan kami menimba ilmu oleh karena Pemkot Tomohon telah dikenal dengen keberhasilannya terlebih dalam hal pengelolaan keuangan. Ini terbukti dengan meraih enam kali berturut Opini Wajar Tanpa Pengecualian oleh Badan Pemeriksa Keuangan tentang pengelolaan keuangan,’’ ungkap Mohamad Suprizal Yusuf.

Tomohon lanjutnya, berbeda dengan daerah lain termasuk di daerah mereka, karena Tomohon sudah memiliki kantor pelayanan publik. Salut buat pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,’’ tandasnya.

Rombongan diterima Asisten Administrasi Umum Drs Octavianus  DS Mandagi mewakili Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak CA. ‘’Terima kasih kepada Jajaran Pemkab Buol yang telah memilih Kota Tomohon atas kunjungan ini, kami sangat bangga dan menyambut baik atas kunjungannya.

Keberhasilan Pemkot Tomohon dalam hal pengelolaan keuangan tentu tidak lepas dari kerja sama yang baik dari seluruh perangkat daerah bersama stakeholder yang ada. Hal ini juga merupakan komitmen pemerintah dan masyarakat dalam memajukan Kota Tomohon,’’ kata Mandagi.

Pada kesempatan tersebut, Mandagi mensosialisasikan program tahunan Pemkot Tomohon yakni Tomohon International Flower Festival (TIFF) dan mengajak Pemerinta Kabupaten Buol untuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan TIFF tahun 2020 ini.

Usai pertemuan, dilanjutkan dengan kunjungan ke perangkat daerah terkait di Pemkot Tomohon.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis Kependudukan dan Capil Albert Tulus SH, Kepala BKPSDM Josias Makalew SPt, Kadis Kominfo Novi Politon SE, Kadis Penanaman modal dan PTSP Ir Ervinz DH Liuw MSi, Kabag Pemerintahan dan Kerja Sama serta Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Vonny Sompotan SE. (ark)