Eman: Sinergitas Eksekutif-Legislatif Kunci Kemajuan Tomohon

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengungkapkan, sinergitas yang terjalin selama ini antara eksekutif dan legislatif di Kota Tomohon merupakan kunci keberhasilan apa yang dicapai Kota Tomohon hingga saat ini.

Menurutnya, dukungan dari pihak legislatif terhadap program-program pihak eksekutif ditambah dukungan elemen masyarakat membuat program-program bisa berjalan baik dan lancar.

Hal itu dikatakan wali kota saat menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon dalam rangka Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon Rabu (29/1/2020) di ruang sidang DPRD Tomohon.

Tomohon yang menjadikan hortikultura sebagai salah satu sector andalan, memproduksi 3.290 ton buah, 33.513 ton sayuran serta florikutura sebanyak 5.07.201 tangkai.

Sementara pariwisata yang menjadi andalan Kota Tomohon selain pertanian, memilikoi jumlah kunjungan sebanyak 601.506 domestik dan 99.997 mancanegara.

Jumlah lokasi wisata terdiri dari 6 wisata budaya, 2 wisata pertanian, 4 wisata alam, 10 wisata sejarah, 8 wisata religi, 2 wisata pendidikan, 1 wisata kuloner, 5 wisata belanja serta 13 wisata buatan.

‘’Begitu juga dengan infrastruktur, sara kesehatan, pendidikan, Tomohon mengalami kemajuan yang pesat,’’ kata wali kota.

Kendati begitu menurut Eman, pihaknya akan terus berinovasi sehingga Tomohon akan menjadi lebih baik lagi. Di masa kepemimpinannya sekitar satu tahun lagi, memiliki banyak program yang semuanya untuk kwmajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Eman meminta kepada seluruh DPRD untuk terus bersinergi dan minta dukungan penuh dari masyarakat dalam menyukseskan program-program ke depan. (ark)

Add Comment