Pekan Depan Pemkab Mitra Luncurkan Program Sistem Tata Usaha Elektronik

Pekan Depan Pemkab Mitra Luncurkan Program Sistem Tata Usaha ElektronikRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo) pekan depan akan meluncurkan sistem Informasi Tata Usaha Elektronik (ITUE). Sistem tersebut guna memonitoring kinerja birokrasi Pemkab Mitra terutama bagi para eselon IV dan eselon II.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mitra Pieter Owu, sesuai instruksi dari Bupati James Sumendap SH setiap SKPD yang ada di Pemerintah Kabupaten Mitra, harus berinovasi baik itu dalam bentuk aplikasi maupun kinerja.

“Dengan adanya Sistem ITUE, semua kinerja para SKPD akan dilaporkan di aplikasi tersebut. Sehingga sejauh mana kinerja para ASN dalam pelaksanaan tugas dan kinerja serta dokumen yang akan transparansi, namun untuk sementara aplikasi tersebut masih kami rancang. Direncanakan pada bulan Februari akan dilaunching,”ujar Kadis Kominfo Piether Owu.

Owu  menambahkan, dengan diterapkan aplikasi tersebut bisa melatih para pejabat agar memahami IT di era sekarang ini. Sehingga diyakini dengan penerapan aplikasi tersebut dapat melatih para pejabat agar memahami IT di era 4,0. Artinya mampu mewujudkan apa yang diharapkan Bupati yakni ”Mitra Hebat Bergerak Cepat”.

“Ini juga dapat mengurangi penggunaan kertas. Sebab pengeditan bisa dilakukan dalam sistem,” tutup Owu. (ten)