Ciptakan Kamtibmas, Wenang Selatan Intensifkan Prokamling

Wenang Selatan
Ciptakan Kamtibmas, Wenang Selatan Intensifkan Prokamling

MANADO, (manadotoday.co.id) – Demi menjaga kenyamanan masyarakat di Wilayah Kecamatan Wenang, Lurah Wenang Selatan (Wensel) Stenly Roring menggelar program keamanan lingkungan (Prokamling) bekerjasama dengan Kasie Trantib, Babinkamtibmas, BabinĀ­sa, Karang Taruna dan kepala – kepala lingkungan.

Lurah Stenly Roring mengatakan, program tersebut adalah bertujuan memberi rasa nyaman kepada masyarakat dari ganguan kriminal.

“Jadi untuk meminimalisir ganguan keamaman dan memberikan rasa aman pada masyarakat. Kami lurah diharuskan bekerjasama dengan instansi keamanan untuk melaksanakan program Prokamling,” kata Roring.

Menurut Roring, program Prokamling tersebut akan terus digencarkan oleh pihaknya.

“Kami akan terus patroli di wilayah Kecamatan Wenang khususnya Wensel agar keamanan bisa terus dijaga terutama pada malam hari ketika masyarakat membutuhkan kenyamanan” tegas dia.

Diketahui, dalam kegiatan Prokamling ini telah dilakukan sidak di beberapa tempat kost yang ada di Lingkungan 1 dan 4. Dalam sidak terjaring sepasang kekasih yang tinggal bersama tapi tidak memiliki surat nikah.

Tak lupa juga Babinkamtimbmas memberi arahan kepada penghuni kost agar menjaga keamanan dan kebersihan serta melapor 1×24 jam sebagai tamu.(*/ryan)

Add Comment