Ibadah Syukur Awali Penggunaan Puskesmas Motoling

KPU
Staf jajaran Puskesmas Motoling saat membawakanPuji-pujia­n pada ibadah syukur pinjan pakai Gedung Puskesmas Motoling. (ist)
Staf jajaran Puskesmas Motoling saat membawakanPuji-pujia­n pada ibadah syukur pinjan pakai Gedung Puskesmas Motoling. (ist)

MOTOLING, (manadotoday.co.id) – Puskesmas Motoling yang representatif dan dibangun pada Tahun Anggaran 2019 telah rampung.

Mengawali penggunaan gedung sarana Keaehatan yang menelan anggaran sekitar Rp. 5.4 Milyar bersumber Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) itu, dilaksanakan ibadah syukur dipimpin oleh Pdt.Devita Saroinsong STh, Rabu (29/1/2020).

Kepala Puskesmas Motoling Aleks Mamusung S.Kep, pada kesempatan tersebut mengatakan seiring dengan dibangunnya Puskesmas Motoling yang representatif tentu akan dibarengi dengan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik.

“Apalagi dengan bertambahnya SDM dokter dan para medis. Peningkatan layanan menjadi komitmen seluruh jajaran Puskesmas Motoling sehingga memenuhi harapan masyarakat, sebagaimana juga keinginan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar,” kata Kapus seraya menambahkan setelah ibadah syukur penggunaan gedung, dalam waktu dekat akan dilaksanakan peresmian.

“Rencananya akan diresmikan oleh Bupati Chrisitiany Eugenia Paruntu dan untuk pelayanan kesehatan di Puskesmas yang baru nanti akan dimulai pekan depan, ” tambah Mamusung.

Ibadah Syukur Awali Penggunaan Puskesmas MotolingSementara itu Camat Motoling, Sonny Umboh, mengucapkan selamat kepada jajaran Puskesmas yang telah memiliki gedung baru. Ia berpesan gedung tersebut tetap dipelihara, dirawat serta menjaga kebersihan dan keindahan bangunannya.

“Puskesmas bukan hanya gedung yang bagus tetapi pelayanan kesehatannya juga baik. Dan pelayanan yang prima akan terwujud jika semua elemen berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat sehingga visi dan misi Puskesmas dapat tercapai,”pungkasnya­

Diketahui setelah ibadah syukur kemudian dilanjutkan dengan agenda Rakor Kecamatan Motoling dan pemberian dukungan akreditasi Puskesmas Motoling oleh lintas sektor.

Hadir pada kegiatan ini Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, jajaran pemerintah Kecamatan Motoling, para hukum tua, Jajaran Puskesmas Motoling, serta undangan lainnya.(lou)

bawaslu tomohon

Add Comment