Silangen Minta Pengelolaan Keuangan Seluruh OPD Pemprov Sulut Harus Optimal

bimtek pengelolaan keuangan
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Praseno Hadi, Asisten Administrasi Umum Gammy Kawatu, dan Kepala BKAD Jefry Korengkeng, ketika membuka bimbingan teknis pengelolaan keuangan daerah Lingkup Pemprov Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen meminta pemgelolaan keuangan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkup Pemprov Sulut, harus optimal. Hal itu disampaikannya, ketika membuka bimbingan teknis pengelolaan keuangan daerah Lingkup Pemprov Sulut, yang digelar di Aula Mapalus kantor Gubernur, Rabu (29/1/2020).

Menurut Silangen, pengelolaan keuangan daerah yang baik dan bersih serta sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku, merupakan salah satu faktor utama penentu keberhasilan pencapaian visi dan misi pembangunan bangsa, yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Kata Silangen, dalam setiap tahapan pengelolaan keuangan, baik itu tahap perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan pengelolaan keuangan daerah harus dapat dijalankan sebaik mungkin, secara tertib akuntabel dan sesuai dengan ketentuan Perundang-Undangan yang berlaku.

“Saya berharap bimtek dapat mengoptimalkan pengelolaan keuangan dari masing-masing PD. Hasil dari bimbingan teknis ini mudah-mudahan semua yang ikut baik itu pejabat struktural maupun pejabat fungsional bisa memahami bimtek selama dua hari ini, selanjutnya dapat diimplementasikan dalam unit kerja masing-masing,” tegasnya.

Nampak hadir pada kegiatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Praseno Hadi, Asisten Administrasi Umum Gammy Kawatu, Kapala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulut Jefry Korengkeng, dan seluruh peserta bimtek. (ton)

Add Comment