Kondisi Darurat di Tomohon? Tekan 112 di HP

Wali Kota Tomohon melakukan simulasi beroperasinya Call Centre 112 di Command Centre Dishubkominfo
Wali Kota Tomohon melakukan simulasi beroperasinya Call Centre 112 di Command Centre Dishubkominfo

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Warga Kota Tomohon yang memerlukan bantuandarurat kini dimudahkan oleh Pemerintah Kota Tomohon pasca dioperasikannya Command Center 112 di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA Rabu (29/1/2020) melakukan simulasi pengoperasian Call Centre 112 dikaitkan dengan Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon di Command Centre.

Usai simulasi, wali kota mengatakan, ini persembahan di Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon.

‘’Ya, dengan menekan 112 pada handphone atau telepon rumah, telepon kantor, masyarakat bisa melaporkan apa yang terjadi yang butuh pertolongan segera,’’ ujarnya.

Panggilan Call Centre 112 di Command Centre
Panggilan Call Centre 112 di Command Centre

Kejadian darurat yang segera butuh penanganan tersebut adalah kebakaran, bencana banjir, longsor atau peristiwa lainnya yang merugikan masyarakat. Dengan menghubungi Command Centre, nantinya akan diteruskan ke pihak yang berwenang menangani masalah tersebut.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Novi Politon SE MM mengatakan, meski tak ada kartu, pulsa atau jaringan, namun Call Centre 112 bisa tersambung di Command Centre Kota Tomohonj.

‘’Ini uniknya. Karena untuk keselamatan masyarakat, diberi kemudahan seperti itu,’’ tukasnya seraya menambahkan Call Centre tersebut  beroperasi 1×24 jam. Politon mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan sebaik-baiknya Call Centre tersebut agar nantinya bisa membantu jika ada yang butuh pertolongan segera. (ark)