80 Calon PPK Tomohon Lulus Seleksi Administrasi

Stenly J Kowaas SP
Stenly J Kowaas SP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah memasukkan berkas  dan diseleksi administrasi, 80 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Tomohon dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni seleksi tertulis.

Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP melalui Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM Stenly J Kowaas SP mengungkapkan, dari sekian banyak pendaftar, ada beberapa yang gugur karena tidak melengkapi berkas dan terlambat memasukkan ijazah yang dilegalisasi.

‘’Dalam melakukan seleksi administrasi, bukan hanya KPU tapi juga melibatkan staf dan Badan Pengawas Pemilu Kota Tomohon,’’ jelas Kowaas.

Seleksi tertulis ke-80 calon PPK tersebut lanjut Kowaas, dalam bentuk Computer Based Test (CBT), sesuai Pleno KPU Tomohon.

‘’Ya, ini sebagai bentuk komitmen KPU Tomohon untuk menghadirkan seleksi yang lebih objektif dan transparan. Dan, hasil dari masing-masing calon akan langsung diketahui begitu mengisi jawaban dari pertanyaan dalam computer,’’ jelas Kowaas.

Tes CBT akan dilaksanakan di ruang Laboratorium Komputer SMK Kristen Tomohon, yang dalam proses verifikasi tim KPU Provinsi dianggap sangat representatif untuk dijadikan lokasi tes. ‘’Kami sudah melakukan simulasi dan menyatakan 60 unit komputer dan dua ruangan di SMK Kristen 1 Tomohon sangat representative,’’ kuncinya. (ark)

 

Add Comment