Pilhut Minsel Serentak di Tahun 2020

KPU
Bupati Minsel Cristiany Eugenia Paruntu
Bupati Minsel Cristiany Eugenia Paruntu

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Teka-teki waktu pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan hukum tua (Pilhut) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya terjawab.

Meskipun tidak dibeberkan secara terperinci, namun waktu pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat Desa itu, menurut Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) sedianya akan dilaksanakan Tahun 2020, bersamaan dengan Tahun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minsel.

“Tahun 2020 ini akan dilaksanakan Pilkada dan Pilhut serentak,” kata Bupati yang akrab dengan sebutan CEP saat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT Minsel ke-17, Senin (27/1/2020) kemarin.

Sehubungan dengan dua agenda pesta demokrasi itu, Bupati menghimbau warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Meski kita berbeda pilihan, namun mari bersama kita hidup rukun dan damai menjaga situasi keamanan tetap kondusif, guna terwujudnya Kabupaten Minsel yang hebat, terdepan aman dan sejahtera,” tukas Bupati CEP.

Sementara itu sejumlah warga menyambut baik pelaksanaan pesta demokrasi Pilhut serentak Kabupaten Minsel di Tahun 2020 ini.

“Mudah-mudahan Pilhut serentak di Minsel benar-benar terlaksana di Tahun 2020 dan akan segera disusul dengan juknis oleh Bupati, sehingga ratusan Desa di Minsel akan segera memiliki Hukum Tua Definitif di Tahun ini,” ujar Andries Patyranie tokoh pemekaran Minsel dan Steven Tuwondila salah satu tokoh masyarakat Minsel.(lou)

bawaslu tomohon

Add Comment