Dipimpin Kountur, Komisi Satu DPRD Mitra Kunjungi Sejumlah SKPD

KPU

Dipimpin Kountur, Komisi Satu DPRD Mitra Lakukan Kunjungan ke Sejumlah SKPDRATAHAN, (manadotoday­.co.id) РKomisi I DPRD Mitra melakukan kunjungan langsung di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Senin (27/1/2020).

Selain sebagai bentuk evaluasi kinerja, dalam kunjungan tersebut akan dicari sejumlah kendala yang dihadapi SKPD yang bakal menjadi masukkan ke pimpinan DPRD.

“Memang sebutulnya dilakukan kunjungan untuk evaluasi kinerja terkait program 2019 dan 2020. Namun turut didapati ada beberapa poin yang menjadi kendala di SKPD,” ujar Ketua Komisi I, Artly Kountur, Senin (27/1/2020).

Dia pun menyebut untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) masalah kebutuhan server menjadi salah poin penting. Yang mana meski server sering kali bermasalah, namun tahun ini tidak dianggarkan untuk pengadaan server.

“Dari koordinasi dengan Disdukcapil kebutuhan server sering jadi kendala dalam melakukan pelayanan. Tapi untuk tahun ini hanya ada pengadaan genset,” sebutnya yang juga memantau langsung pelayanan publik di Disdukcapil.

Sedangkan poin lain, lanjut Kountur, yakni tidak adanya gedung diklat atau assement kepegawaian. Dikarenakan sejauh ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) harus mengeluarkan anggaran sampai 1 Miliar khusus untuk diklat dan assesment pegawai.

“Nah, jika dihitung-hitung ada baiknya dilakukan pembangunan gedung baru. Karena selain untuk menghemat biaya setiap tahun, ini juga bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan kepegawaian lainnya,” terang Politisi PDIP ini.

Meski begitu, untuk dua poin tersebut, masih sebatas catatan. Sehingga nantinya akan diusulkan ke pimpinan DPRD, selanjutnya ke eksekutif.

“Kami akan usulkan duluh ke pimpinan DPRD. Kemudian akan disampaikan ke eksekutif,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Mitra Elly Sangian mengakui untuk server sering kali menjadi kendala dalam melakukan pelayanan.

“Memang masalah server ini yang sering jadi kendala kami,” singkatnya.(ten)

bawaslu tomohon

Add Comment