Masyarakat Terlibat Langsung di Peringatan Hari Jadi ke-17 Tomohon

KPU
Semarak peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon
Semarak peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kerinduan masyarakat Kota Tomohon untuk ikut terlibat dalam upacara peringatan hari jadi kota, akhirnya terwujud di Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon 27 Januari 2020.

Upacara yang dilaksanakan di lima kecamatan yang ada di Kota Tomohon, selain diikuti para pejabat, ASN, tenaga kontrak, tokoh agama dan tokoh masyarakat, perangkat, Linmas di kecamatan masing-masing, juga diikuti masyarakat umum.

Kecamatan Tomohon Tengah dilaksanakan di Lapangan SD St Clara Kolongan dengan Inspektur Upacara Camat Tomohon Tengah Michael E Joseph SSTP MSi, dihadiri Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh dan para pejabat yang berdomisili di Tomohon Tengah.

Kecamatan Tomohon Timur dilaksanakan di Puncak Rurukan dengan Inspektur Upacara Camat Klaudius A Kalesaran SH, Kecamatan Tomohon Selatan bertempat di Lapangan Kelurahan Tumatangtang Satu, Inspektur Upacara Camat Stenly C Mokorimban SH.

Kecamatan Tomohon Barat bertempat di kompleks Kantor Kecamatan dengan Inspektur Camat John Gigir SPd MPd.

Serta Kecamatan Tomohon Utara Inspektir Upacara Camat Ir Martine I Mamesah MSi digelar di lapangan Kelurahan Wailan.

Dalam sambutannya yang dibacakan para camat, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengatakan, melalui momentum hari jadi ini, mengingatkan pentingnya menjaga keseimbangan manusia dan lingkungannya dengan memanfaatkan daya pikir yang lebih maju, sesuai tema peringatan hari jadi Kota Tomohon tahun ini, yakni ‘’Kompak dan tangguh adalah kita, bersama kita wujudkan Tomohon kota wisata dunia’’.

‘’Peringatan hari bersejarah ini menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang telah kita sumbangkan untuk Kota Tomohon, khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban yang lebih maju, adil dan berkarakter,’’ ujar Eman.

Tujuh belas tahun perjalanan yang dilalui Kota Tomohon, tentunya telah mengalami berbagai perubahan yang signifikan dari berbagai aspek  sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan, dan tentunya telah banyak juga prestasi yang telah diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

Selain masyarakat, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon juga turut membaur bersama masyarakat di daerah masing-masing.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kreasi masing-masing kecamatan. Ada makan bersama, deville serta lomba olahraga. (ark)

bawaslu tomohon

Add Comment