Belum Disurvey, Pasangan Calon Golkar di Tomohon Sudah Marak Beredar

received_188812242231248TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Kendati belum disurvey, namun saat ini telah marak beredar pasangan calon dari Partai Golkar dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon 23 September 2020 mendatang.

Masyarakat maupun kader Partai Golkar sudah mulai memasangkan para bakal calon yang terjaring pada tim seleksi.

Pasangan yang muncul adalah Ir Miky Junita Linda Wenur MAP-Jilly Gabriella Eman SE MM, Jilly Gabriella Eman SE MM-Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, Syerly Adelyn Sompotan-Arther Wuwung STh.

Pasangan lainnya Jilly Gabriella Eman SE MM-Ir Harold V Lolowang MSc, Ir Miky Junita Linda Wenur MAP-Ronny Lumowa SSos MSi, Syerly Adelyn Sompotan-Ir Harold V Lolowang MSc MTh serta Syerly Adelyn Sompotan-Thonny Salawati SH.

Dari sejumlah pasangan tersebut, ada tiga pasangan yang paling banyak muncul, yakni Ir Miky Junita Linda Wenur MAP-Jilly Gabriella Eman SE MM, Jilly Gabriella Eman SE MM-Ir Miky Junita Linda Wenur MAP serta Syerly Adelyn Sompotan-Arther Wuwung STh.

Ketua DPD Partai Golkar Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA ketika ditanya soal pasangan-pasangan tersebut mengatakan itu sah-sah saja. Namun menurutnya semua tergantung hasil survey dari DPP Partai Golkar melalui lembaga survey yang ditunjuk nanti setelah ada pengusulan nama dari DPD Partai Golkar Sulut.

”Sesuai mekanisme para bakal calon dijaring di DPD Partai Golkar Tomohon kemudian diusulkan ke DPD Partai Golkar Sulut sebanyak 5-10 nama.
Nah, dari Golkar Sulut akan diseleksi lagi sehingga muncul 3-5 nama yang diusulkan ke DPP Partai Golkar,” jelas Eman.

Saat ini lanjutnya, tahapan sudah ada di DPD Partai Golkar Sulut. 3-5 nama yang akan diusulkan ke pusat nantinya diplenokan di DPD Partai Golkar Sulut.

Survey sendiri nanti dilakukan setelah ada nama yang diusulkan ke DPP Partai Golkar. ”Kemungkinan Februari atau Maret baru akan dilakukan survey setelah DPP mengeluarkan nama-nama yang akan disurvey,” urai Eman.

Survey nantinya menjadi salah satu dasar DPP Partai Golkar mengeluarkan SK siapa yang akan dicalonkan di Tomohon.

”Jika sudah akan disurvey, Ketua DPD Partai Golkar Sulut berkoordinasi dengan Ketua DPD Partai Golkar Tomohon dan Ketua DPD Partai Golkar Tomohon menentukan lembaga survey yang telah direkomendasi DPP Partai Golkar,” jelas Eman.

Drs Dolvie Angkow, Tim seleksi DPD Partai Golkar Sulut yang dihubungi terpisah mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menggelar rapat pleno penentuan bakal calon yang akan diusung oleh Partai Golkar.

Sementara Feryando Lamaluta, tim seleksi lainnya mengatakan akhir Januari baru akan dilaksanakan rapat, kemudian akan dilaksanakan pleno oleh DPD Partai Golkar Sulut untuk penentuan bakal calon yang akan diusung Partai Golkar di semua daerah yang melaksanakan Pilkada di Sulut. (ark)

Add Comment