Usia 17 Tahun, Miky Wenur Sebut Tomohon Semakin Tangguh dan Hebat

Ir Miky Junita Linda Wenur MAP
Ir Miky Junita Linda Wenur MAP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP mengungkapkan, momentum 17 Tahun Kota Tomohon, dicatatkan berbagai prestasi yang dicapai, baik  di bidang pemerintahan, ekonomi dan pembangunan maupun kesejaheteraan rakyat.

Menurutnya, di bawah kepemimpinan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak CA dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan terbangun sinergitas antara eksekutif, legislatif dan yudikatif, dengan dukungan elemen masyarakat.

Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman, Ketua DPRD Kota Tomohon Periode 2014-2019 mengatakan, ke depan perlu lagi inovasi-inovasi brilian untuk mewujudkan Tomohon Sejahtera.

‘’Jika rakyat sejahtera, Tomohon semakin tangguh dan hebat. Sejahtera dalam arti aman, sentosa dan makmur serta selamat dari segala macam gangguan,’’ tandas Miky yang di periode awal DPRD Tomohon menjabat Wakil Ketua DPRD Tomohon.

Miky Wenur yang adalah salah satu pejuang pembentukan Kota Tomohon yang masuk dalam Panitia Pembentukan Kota Tomohon (P2KT) serta sekarang ini masih menjabat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tomohon mengatakan, untuk mewujudkan Tomohon Sejahtera, maka sinergitas semua stakholder dan dukungan luas masyarakat sangat dibutuhkan agar Tomohon semakin tangguh dan hebat.

Bakal Calon Walikota Tomohon, yang belakangan ini tidak tanggung-tanggung melemparkan gagasan-gagasan brialiannya dan berdialog langsung dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kaum Perempuan dan Generasi Muda, termasuk saat menghadiri Musrenbang di sejumlah kelurahan baru-baru ini. Mantan Dosen ITM Tomohon dan Mantan Direktur Utama PD Pasar Kota Tomohon ini menambahkan, ke depan akan lebih lagi  menaruh perhatian pada peningkatan sumber daya manusia, kelanjutan pembangunan infrastruktur, kebijakan untuk pertumbuhan ekonomi serta  perluasan dan penciptaan lapangan kerja.

Lebih lanjut, Miky Wenur isteri dari Ir Stefanus BAN Liow MAP Anggota DPD-RI/MPR-RI yang semakin luas dukungan masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengatakan secara substansi harus terpenuhi kebutuhan dasar masyarakat, kamtibmas, kesehatan, pendidikan, pembagunan ramah lingkungan yang berkelanjutan serta tentunya  Tomohon menuju Kota Wisata.

“Bagi generasi milenial diberikan ruang khusus untuk mereka meningkatan pengetahuan, ketrampilan dan karakter, karena mereka adalah pemimpinan masa depan masyarakat, daerah, bangsa dan negara yang harus dipersiapkan sejak awal,” tandas Pnt Ir Miky Junita Linda Wenur MAP Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM, seraya mengatakan juga Ibu-ibu harus diberdayakan untuk memberikan nilai tambah dalam kehidupan keluarga, jemaat, umat dan masyarakat. (ark)