Miky Wenur: Jilly Gabriella Eman Patron Generasi Milenial

Jilly Gabriella Eman SE MM saat mendaftar sebagai bakal calon di Partai Golkar. (inzet Ir Miky JL Wenur MAP)
Jilly Gabriella Eman SE MM saat mendaftar sebagai bakal calon di Partai Golkar. (inzet Ir Miky JL Wenur MAP)

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Perhelatan Pemilihan Wali Kota dan Wali Kota Tomohon tahun 2020 menampilkan tiga Srikandi. Menariknya, ketiganya mencalonkan diri dari Partai Golkar, pemegang setengah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

Ketiga Srikandi Partai Golkar dimaksud adalah Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW), Jilly Gabriella Eman SE MM dan Syerly Adelyn Sompotan.

Ketiganya saat ini merebut simpati masyarakat serta pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar. Pasalnya DPP Partai Golkar dalam menentukan Kepala Daerah termasuk wali kota dengan metode survei yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Masing-masing bakal calon memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri. Menanggapi munculnya tiga srikandi beringin, salah satu Bakal Calon yakni Politisi Senior Partai Golkar Ir Miky Junita Linda Wenur MAP mengatakan salut dan bangga.

Bak gayung bersambut, Miky Wenur yang memiliki prestasi dan pengalaman sebagai Anggota DPRD Kota Tomohon tiga periode dan menjadi Pengurus Partai Golkar sejak tahun 1992 (28 tahun) mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota sampai provinsi memberikan apresiasi kepada Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE) dan Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

Menurut MJLW, kendati masih berusia muda tetapi Jilly membuktikan kesuksesan dalam studi dengan meraih kesarjanaan Strata Satu dan Strata Dua serta pengusaha sukses dan peduli sesama.

“Jilly menjadi patron atau contoh/teladan bagi generasi milenial untuk menatap masa depan emas baik  sukses melalui studi, dunia usaha dan bisnis, serta bidang lainnya,’’ puji Miky Wenur seraya melanjutkan apalagi sebagai Ketua Karang Taruna Kota Tomohon meski belum terlalu lama tetapi telah menunjukkan kepedulian sosial bagi masyarakat luas sekaligus memotivasi generasi milenial bahwa sesungguhnya sejak awal harus peduli bagi sesama.

Mengenai kefiguran SAS, diakui Miky Wenur yang pernah menjadi Dosen ITM tahun 1992-2003 dan Direktur Utama PD Pasar Tomohon, tanpa diceritakan sudah banyak masyarakat yang telah mengetahui eksistensi SAS yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Tomohon.

Menurut Wenur, menjadi Wakil Wali Kota mendampingi Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak CA hampir lima tahun banyak prestasi dan kesuksesan yang diukir Kota Tomohon. Belum lagi memimpin sejumlah organisasi, SAS membuktikan pengabdian dan pelayanannya dengan selalu ada sukacita.

Miky Wenur yang adalah isteri dari Ir Stefanus BAN Liow, MAP Anggota DPD RI/MPR RI dan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018 mengajak untuk menyukseskan tahapan Pilkada 2020.

‘’Marilah kita saling menopang, bersatu dan kompak serta menghindari saling menjatuhkan, menghujat, menfitnah untuk suatu tujuan tertentu,” ajak Pnt Miky Wenur, Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM sambil mengingatkan untuk menjadi sahabat bagi semua orang. (ark)

Add Comment