Dr. Jansje Timporok, MPd, Kepsek Berprestasi yang Berkomitmen Jadikan SMA 1 Motoling Sekolah Adiwiyata

KPU
Kepsek SMA N 1 Motoling Dr Jansje S Timporok, MPd
Kepsek SMA N 1 Motoling Dr Jansje S Timporok, MPd

MOTOLING, (manadotoday.co.id) – Menjadikan sekolah berkualitas, hebat dan terdepan menjadi komitmen Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Motoling, Dr Jansje Syulti Timporok, MPd.

Meskipun baru menjabat sebagai Kepsek SMA Negeri 1 Motoling, namun Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Nasional pada 2019 ini telah memiliki tekad untuk membawa SMA Negeri 1 Motoling menjadi Sekolah Adiwiyata.

“Jika Tuhan berkenan dan telah menjadi komitmen saya untuk menjadikan SMA Negeri 1 Motoling sebagai Sekolah Adiwiyata,” kata Ketua MKKS SMA Rayon Minsel, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/1/2019).

Sekolah Adiwiyata menurut mantan Kepsek SMA Negeri 1 Motoling Barat, adalah sekolah yang peduli, berbudaya lingkungan, bersih, sehat yang memberikan dampak positif bagi pendidikan yang baik dan berkualitas.

“Untuk mewujudkan visi ini tentu banyak hal yang dipersiapkan mulai dari sumber daya manusia dan sarana penunjang lainnya. Selain itu tentu perlu peran semua pihak yakni para Guru, Siswa, orang tua dan komite serta pihak terkait lainnya sama-sama berkomitmen menjadikan SMA Negeri 1 Motoling sekolah yang berkualitas, maju dan berdaya saing, ” kata mantan Guru Teladan Tingkat Nasional tahun 2008 ini.

Menjadikan Sekolah berkualitas dan menghasilkan sumber daya manusia yang handal, menurut Timporok bukan hanya ditentukan dengan Ilmu Pendidikan dan teknologi, namun juga diperlukan pembentukan mental dan moral siswa yang baik serta kedisiplinan.

“Disiplin adalah salah satu kunci keberhasilan. Disiplin harus dimulai dari diri sendiri, guru dan pegawai serta kemudian akan ditularkan kepada seluruh siswa,” imbuhnya.

Pun demikian Kepsek SMA satu-satunya bergelar Doktor di Kabupaten Minsel dengan pangkat 4 D ini, menyampaikan Pujian syukur kepada Tuhan Yesus atas berkat dan anugerah, diberi kepercayaan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow, menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 1 Motoling.

“Saya ada sampai saat ini karena anugerah Tuhan Yesus. Karena itu pujian dan hormat atas anugerah Tuhan yang tak terhingga. Demikian juga apresiasi untuk Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Seven Kandow atas kepercayaan ini. Kepercayaan ini saya akan jawab dengan kinerja, kerja, kerja dan kerja disertai komitmen memajukan dunia Pendidikan di Sulawesi Utara yang hebat dan berkualitas,” tukas Timporok yang pada 17 Januari 2019 merayakan HUT ke-58. (lou)

bawaslu tomohon

Add Comment