TNI Donasikan 1 M untuk Penggangkatan Enceng Gondok

KPU

enceng gondok, tni. danau tondano, tondanoTONDANO, (manadotoday.co.id) – Program pengangkatan Eceng Gondok (EG) yang digagas oleh pemkab Minahasa mendapatkan dukungan penuh dari Markas Besar (Mabes) TNI. Hal ini diungkapkan Kodim 1302/Minahasa Letkol Slamet Raharjo, Selasa (21/1/2010) pada Karya Bakti Skala Besar TA 2020 Wilayah Kodim 1302 /Minahasa yang di pusatkan di pinggiran Danau Tondano di kelurahan Tonsaru Tondano Selatan.

Dikatakan Raharjo Mabes TNI memberikan dana bantuan sebesar Rp 1 Milyar. ” Bantuan ini berkat upaya dari Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayor Jendral George Supit yang adalah putra Minahasa , ” ujar Raharjo.

Rasa cinta dan kepedulian Pak Supit terhadap Danau Tondano yang kemudian mengilhami dirinya untuk membantu pengangkatan EG yang kini kian memprihatinkan. ” Bantuan ini akan dikelolah langsung oleh Kodim 1302/Minahasa , ” tukas Raharjo.

” Nantinya Kodim 1302/Minahasa akan menyiapkan bantuan tenaga selama satu bulan kedepan, lengkap dengan konsumsi, selain itu akan menyiapkan alat untuk mengangkat EG , ” terangnya.

Raharjo kemudian berharap adanya peran serta dari masyarakat untuk peduli pada masa depan serta keberlangsungan Danau Tondano. ” Bantuan dari pihak lain, termasuk masyarakat yang diharapkan agar Danau Tondano bisa terselamatkan dari ancaman EG yang hampir menutup Danau Tondano , ” tegasnya. (rom)

bawaslu tomohon

Add Comment