Jilly Gabriella Eman Diapresiasi Warga Kumelembuai

Salah satu Lansia yang dilayani dalam pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis
Salah satu Lansia yang dilayani dalam pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Peduli dengan kesehatan, warga Kumelembuai Kecamatan Tomohon Timur memberikan apresiasi kepada Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman SE MM yang telah menggelar pemeriksaan kesehatan seperti kolesterol dan asam urat serta pengobatan gratis Selasa (21/1/2020).

Sebanyak 76 warga didominasi Lansia berbondong-bondong mendatangi Aula Gereja GMIM Kumelembuai untuk memeriksa kesehatan dan pengobatan gratis.

”Terima kasih kepada Karang Taruna Kota Tomohon yang diketuai Jilly Gabriella Eman. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami warga yang memang sangat butuh kegiatan seperti ini,” ungkap Oma Ester Mangulu yang dikunjungi langsung di rumahnya karena tidak bisa ke lokasi karena kondisi tidak memungkinkan.

Dua warga lainnya, Corneles Pangemanan dan Frederik Pangemanan menambahkan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis pertama di tahun 2020 ini terbilang banyak.

”Naik seratus persen lebih karena biasanya hanya sekitar 30 orang,” ujar keduanya.

Sementara warga Kumelembuai lainnya masing-masing Intan Liuw dan Michael Solang meminta kepada Karang Taruna Tomohon yang diketuai Jilly Gabriella Eman SE MM agar melaksanakan kegiatan seperti ini di kelurahan lainnya untuk membantu warga yang membutuhkan uluran tangan.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis itu sendiri dilayani satu orang dokter dibantu sejumlah tenaga medis dari Puskesmas. (ark)