Rayakan HUT Ke 55, SMP Negeri 3 Tondano Fokus Pembentukan Karakter Siswa

smpTONDANO, (manadotoday.co.id) – SMP Negeri 3 Tondano di Tataaran Satu Tondano Selatan, hari ini, Senin (20/1/2020) menggelar ibadah syukur memperingati HUT ke 55 di halaman sekolah yang di hadiri, mantan kepsek, mantan guru, orang tua murid dan alumni.

Kepala Sekolah Hanna Kamagi SPd M.Pd, dalam sambutannya mengatakan 55 tahun telah berlalu, SMP Negeri 3 Tondano telah mencetak banyak siswa yang berprestasi dan telah berhasil serta sukses di banyak bidang.

“Tidak penting berapa nilai yang di peroleh sebab yang penting adalah karakter yang baik, ” ujarnya.

Fokus utama SMP Negeri 3 Tondano adalah berupaya untuk melanjutkan apa yang telah di upayakan dan dilakukan oleh para pendahulu. Dan hal yang paling utama adalah pembentukan Karakter siswa. Karakter siswa merupakan program pemerintah yang berorientasi pada peningkatan sumber daya siswa. Dengan karakter, siswa diharapkan mampu menunjukkan kualitas dan mental guna memasuki dunia persaingan yang kian ketat.

“Pertolongan dari Tuhan aerta kerjasama dari orang tua menjadi motivasi untuk meneruskan segala program demi masa depan para siswa , ” tutur Kamagi.

Selanjutnya mantan Kepsek SMP Negeri 3 Tondano Hendrik Oroh, mengatakan SMP 3 Tataaran berdiri tahun 1965 bernama SMP Tondano Filial Tataaran, dan menempati gedung SD Inpres Tataaran dan Gereja GMIM Tataaran.

Dan pada jaman itu SD Inpres di Bom tentara Belanda, sehingga atas inisiatif masyarakat Tataaran kemudian mengumpul dana untuk membeli tanah untuk dibangun Gedung Sekolah yang ada saat ini.

“Banyak siswa tamatan SMP Negeri 3 Tondano yang telah sukses dan kini berkarir dan berkiprah di banyak bidang seperti di Polri dan TNI , ” ujar Oroh seraya mengaharapkan prestasi yang telah dicapai selama ini dipertahankan dan terus di tingkatkan.

Kepala UPTD Tondano Selatan Vivi Sumampouw SPd, yang turut hadir mewakili Kadis Pendidikan kabupaten Minahasa, mengatakan hari ini merupakan hari bersejarah buat SMP Negeri 3 Tondano.

“Semoga sekolah ini terus melahirkan siswa berkualitas, berpotensi. Sebab zaman saat ini makin berat di karenakan arus globalisasi begitu cepat sehingga butuh kesiapan oleh karena daya saing yang tinggi. Selamt HUT SMP Negeri 3 Tondano, ” ujar Sumampouw.

Perayaan syukur ditandai dengan Ibadah syukur di pimpin Pdt Frangky Apouw STh, kemudian pemasangan lilin HUT. Dalam perayaan HUT tersebut masing-masing kelas menyajikan Kuliner non beras, selain itu turut ditampilkan kerajinan tangan yang di buat dan di rangkai oleh Kepsek. (rom)