Rakor Perdana di Tahun 2020, Camat Kumelembuai Ingatkan Peningkatan Kinerja Perangkat Desa

KPU

Rakor Perdana di Tahun 2020, Camat Kumelembuai Ingatkan Soal Peningkatan Kinerja Perangkat Desa1KUMELEMBUAI, (maanadotoday.co.id)­ – Untuk kali pertama di Tahun 2020, pemerintah Kecamatan Kumelembuai, melaksanakan Rapat kordinasi (Rakor) dalam rangka evaluasi program kerja Tahun 2019.

Rakor yang dilaksanakan di Desa Kumelembuai, Senin (20/1/2020) dipimpin Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, menekankan soal Inovasi dan peningkatan kinerja perangkat Desa di Tahun 2020.

“Peningkatan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat hendaklah menjadi skala prioritas. Demikian juga diperlukan inovasi seluruh perangkat Desa, perangkat Kecamatan guna suksesnya program pemerintah, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Kecamatan Kumelembuai di sepanjang Tahun 2020,” tandas Waworuntu.

Pada kesempatan itu Waworuntu juga menyampaikan kesiapan dan rencana keikutsertaan Kecamatan Kumelembuai mensukseskan perayaan HUT Minsel ke- 17 di Tahun 2020.

Rakor Perdana di Tahun 2020, Camat Kumelembuai Ingatkan Soal Peningkatan Kinerja Perangkat Desa“Kecamatan Kumelembuai tentu akan berpartisipasi dan mensukseskan berbagai kegiatan dalam rangka HUT ke 17 Kabupaten Minsel,” tukas Kamang.

Adapun hal lainnya yang menjadi topik pembahasan yakni, mekanisme rekrutmen perangkat Desa, pelaksanaan musrembang, upaya pencegahan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan 3 M Plus, Evaluasi Kinerja Pemerintah Desa, Persiapan Evaluasi APBDes 2020, Evaluasi Pengelolaan APBDes 2019 serta Koordinasi Persiapan Pemilu dan Penataan Administrasi Desa.

Pada rakor tersebut Kapolsek Motoling Iptu Petrus Sattu, menyampaikan program kerja seputar masalah Kamtibmas. Sementara Kepala Puskemas, Pendamping Desa, Panwas Kecamatan serta Sekertaris Desa juga diberi kesempatan memaparkan program kerja di Tahun 2019 dan rencana program kerja di Tahun 2020.

Diketahui turut hadir pada rakor tersebut, Delapan Hukum Tua yang tersebar di Kecamatan Kumelembuai, Pendamping Desa, sejumlah Sekdes, BPD serta perangkat Kecamatan Kumelembuai. (lou)

bawaslu tomohon

Add Comment