Tiga Balon Wali Kota Tomohon dari Golkar Segera Disurvey

Tiga Balon Wali Kota Tomohon
Tiga Balon Wali Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA (JFE), Bakal Calon (Balon) Wali Kota Tomohon dari Partai Golkar segera disurvey.

Menurut Eman, setelah DPD Partai Golkar Sulawesi Utara menggelar pleno menetapkan 3-5 nama mengusulkannya ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak), langsung dilakukan survey.

‘’Ya, dari sembilan nama yang diusulkan dari Golkar Tomohon, akan dipilih 3-5  nama untuk disurvey menjadi calon dari Partai Golkar,’’ jelas JFE.

Dari sembilan nama yang diusulkan dari Tomohon, ada tiga nama di posisi Balon Wali Kota yakni Jilly Gabriella Eman SE MM, Ir Miky JL Wenur MAP serta Syerly Adelyn Sompotan.

Sementara nama Balon wakil wali kota ada Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Arther R Wuwung STh, Thonny Salawati SH, Ronny S Lumowa SSos MSi, James Gregorius Pengky Wewengkang dan Dantje Willy Keles SH.

Secara terpisah, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulut yang juga tim seleksi Feryando Lamaluta kepada wartawan mengatakan, kemungkinan besar pihaknya akan menggelar rapat pada akhir Januari 2020.

‘’Kami masih sementara menginventarisasi nama-nama yang masuk dari daerah-daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah di Sulawesi Utara. Setelah rampung baru kami rapatkan dan akan diplenokan di Partai Golkar Sulut,’’ jelasnya.

Sementara berkembang di masyarakat dan kader Partai Golkar Tomohon, mengemuka dua pasangan yang bakal menjadi calon, yakni Jilly Gabriella Eman SE MM-Ir Miky JL Wenur MAP/Ir Miky JL Wenur MAP-Jilly Gabriella Eman SE MM dan Syerly Adelyn Sompotan (SAS)-Arther R Wuwung STh.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulut Bidang Keormasan Arther R Wuwung STh mengatakan, untuk penentuan calon maupun pasangan calon, adalah kewenangan DPP Partai Golkar dengan melihat hasil survey dan parameter lainnya.

‘’Saat ini masih dalam tahap sosialisasi untuk merebut hati rakyat pemilih. Dan, kader Partai Golkar tetap solid. Sebagai kader partai, siapapun yang ditetapkan sebagai calon akan mendukung dan siap memenangkan,’’ tukasnya. (ark)

Add Comment