LKPD Tomohon Tercepat di Sulut

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA kembali membuat gebrakan. Tercepat di Sulawesi Utara, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tomohon Tahun 2019 akan dimasukkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada 31 Januari 2020 ini.

Hal itu diungkapkan Eman kepada wartawan Senin (20/1/2020) usai mencatat perkawinan di Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran.

‘’Biasanya, pemasukan LKPD dilakukan akhir Maret atau tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir. Namun, kali ini kamiakan memasukkan lebih awal,’’ ujar wali kota.

Dengan demikian, pemasukan LKPD di Sulawesi Utara, Kota Tomohon adalah yang tercepat di Sulut dan kedua tercepat di Indonesia setelah Kabupaten Banyuasin di Sumatra Selatan.

Ditambahkan wali kota, tahun 2020 ini menjadi tahun yang padat di Kota Tomohon karena akan menggelar kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF), Pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota serta menjadi tuan rumah pelaksanaan HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen se-GMIM.

‘’Untuk itu, mana yang sudah bisa dilakukan secepatnya, kita upayakan mengingat padatnya kegiatan yang akan dilaksanakan,’’ tukasnya. (ark)