ROR RD Turun Langsung Angkat EG

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey,S.Si (RD) meninjau langsung Pengangkatan Eceng Gondok (EG) di setiap titik lokasi pengangkatan eceng gondok , Jumat, 17 Januari 2020.

Pengangkatan eceng gondok berlangsung di 194 titik, di 27 Desa yang tersebar di 7 Kecamatan, dan melibatkan peserta kerja bakti sekitar 2.150 orang.
Dengan Rincian :
1 . Kecamatan Tondano Selatan : 350 orang.
2. Kecamatan Tondano Timur : 350 orang.
3. Kecamatan Tondano Barat : 150 orang
4. Kecamatan Kakas : 300 orang
5. Kecamatan Kakas Barat : 250 orang
6. Kecamatan Eris : 400 orang
7. Kecamatan Remboken : 350 orang
Kegiatan ini juga diikuti seluruh elemen masyarakat mulai dari TNI-Polri, Instansi Vertikal, seluruh OPD di Pemkab Minahasa yang mengikutsertakan seluruh ASN dan THL, Ormas, Organisasi Gereja, Perbankan, pelaku usaha dan komponen masyarakat lainnya.

Selain itu, Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa turun langsung dalam pengangkatan eceng gondok, turut mendampingi Dandim 1302 Minahasa Letkol (Inf) Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si bersama dengan jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa pula meninjau beroperasinya bantuan alat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Total ada delapan alat yaitu lima eksavator ditambah satu watermaster dan dua kapal pengangkat eceng gondok.

” Pemkab Minahasa sudah mencanangkan Pembersihan Eceng Gondok dengan tema “Lumeos In Lour Toundano”. Mari Kita Bersama-sama Mendukung dan Mensukseskan Gerakan Perangi Eceng Gondok demi Danau Tondano tercinta , ” ujar Bupati. (rom)

Add Comment