ROR Hadiri Ibadah Natal dan Tatap Muka Pemkab dan Gembala GPDI

TOMBULU, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR) menghadiri Ibadah Perayaan Natal Terpadu 2019 dan Tatap Muka Pemerintah Kabupaten Minahasa Bersama Gembala dan Jemaat GPdI Se-Wilayah XLIV Tombulu I Minggu, 19 Januari 2019 di Gedung GPdI Victory Koka.
Ibadah dipimpin Ketua Majelis Daerah Sulawesi Utara Pdt. Ivone Awuy Lantu. Pembacaan Alkitab terdapat pada, Lukas 2:14 “Kemuliaan Bagi Allah Ditempat Yang Maha Tinggi dan Damai Sejahtera di Bumi di Antara Manusia yang Berkenan Kepada-Nya”.

Bupati Minahasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap kemajuan yang ada saat ini hendaklah seiring dengan pertumbuhan iman jemaat semakin kuat dan kokoh yang terwujud dalam komitmen nyata untuk taat dan setia melakukan firman Tuhan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.

Dalam suasana sukacita ibadah perayaan natal ini, kiranya membawa semangat baru dalam penyertaan dan kasih anugerah Yesus Kristus sang juru selamat, tantangan dan pergumulan dalam pelayanan yang sudah dilalui, kiranya senantiasa menjadi motivasi dalam melayani Tuhan dan Jemaat di tahun 2020 ini.

Berbagai tugas dan pelayanan sesuai dengan talenta yang dimiliki sebagai anugerah pemberian Tuhan kiranya senantiasa disyukuri untuk saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, membina kerukunan dan kedamaian dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat sebagai bentuk aktualisasi iman terhadap anugerah keselamatan yang sudah diterima melalui Yesus Kristus sang putra natal.

Lanjut Bupati beberapa program telah dilaksanakan, diantaranya pemberian samtunan duka beserta akte kematian dan BPJS kesehatan gratis, pemberian insentif bagi pimpinan golongan agama, pemberian bantuan sarana peribadatan, bantuan perlengkapan kepada siswa baru kelas 1 SD dan Kelas 1 SMP, revitalisasi danau tondano, pemerintah kabupaten minahasa telah mencanangkan pelestarian danau tondano melalui pembersihan eceng gondok dengan tema LUME’OS IN LOUR TONDANO.

Bupati juga mengajak melestarikan budaya yang sudah ditinggalkan oleh leluhur, untuk itu dalam pelajaran muatan lokal di setiap sekolah-sekolah agar wajib pelajari bahasa daerah, tarian daerah maengket, musik bambu.
Pemerintah Kabupaten Minahasa juga telah melaksanakan Program pengadaan motor sampah disetiap desa, setiap kecamatan masih-masing desa harus ada pickup, dan mulai tahun ini pemerintah juga sudah melarang penggunaan air mineral dalam kemasan plastik. ” Saya mengajak seluruh hamba Tuhan dan jemaat untuk senantiasa menopang pemerintah kabupaten minahasa serta meningkatkan senergitas antara pemerintah dan gereja dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemasyarakatan di kabupaten minahasa untuk mewujudkan Minahasa yang Maju Dalam Ekonomi dan Budaya, berdaulat, adil dan sejahtera , ” ujar Bupati. (rom)

Add Comment