CEP, SVR dan JFE Berebut Tiket Golkar ke Pilgub Sulut

KPU

IMG_20200120_092114MANADO, (manadotoday.co.id)–Makin dekatnya waktu pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, sejumlah partai akan melakukan survey siapa yang paling kredibel dan dikehendaki pemilih untuk dicalonkan.

Salah satunya Partai Golkar. Kendati harus koalisi dengan partai lain untuk mengusung calon, namun sudah akan mulai dengan survey menentukan siapa yang akan dimajukan sebagai calon.

Ada sejumlah nama yang akan disurvey oleh partai yang diketuai Airlangga Hartarto tersebut oleh lembaga survey kredibel yang dipilih oleh partai.

”Ya, untuk menentukan calon, salah satu langkah yang diambil partai adalah melalui mekanisme survey untuk memperoleh calon yang kredibel dan dikehendaki pemilih,” ujar sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut)

Nama-nama tersebut adalah Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Golkar Sulut, Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR), mantan Ketua DPD Partai Golkar Sulut, Jimmy F Eman SE Ak CA, Ketua DPD Partai Golkar Tomohon dan Djelantik Mokodompit SE.

CEP memiliki basis massa di Minahasa Selatan dan Minahasa Utara. Hanya saja, menurut sejumlah kader Beringin, ada sedikit yang mengganjal yakni soal penetapan pimpinan DPRD di beberapa daerah yang terkesan tidak sesuai aspirasi dan keinginan pimpinan dan para kader partai.

Kemudian SVR, sepertinya tidak tergoyahkan di Minahasa. Selain memiliki basis masa yang kuat karena dua kali memimpin Minahasa sebagai bupati, SVR memiliki pendukung fanatik di Minahasa. Selain itu, saat ini anaknya Careig Runtu SIP menjabat Ketua DPD Golkar Minahasa.

Figur lainnya adalah Jimmy F Eman SE Ak CA, Ketua DPP Partai Golkar Tomohon yang saat ini menjabat Wali Kota Tomohon. Keinginan warga Kota Bunga agar ada pemimpin Sulut dari Tomohon sangat besar. Ini menjadi modal bagi JFE untuk berkompetisi di samping prestasinya selama memimpin Tomohon.

Untuk daerah Bolmong Raya, tentunya menjadi milik Djelantik Mokodompit SE, walupun figur lainnya seperti CEP, SVR dan JFE juga memiliki masa pendukung di Wilayah Totabuan tersebut.

Daerah lainnya seperti Manado, Bitung, Minahasa Tenggara, Sangihe, Sitaro dan Talaud terbagi pada CEP, SVR dan JFE.

”Semua kader yang akan disurvey tentunya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Semuanya adalah kader terbaik partai. Nah, dari yang terbaik itu akan dipilih yang terbaik di antara yang terbaik,” tukas Jackson J Moningka, Sherly H Mokaku, Windy J Pinontoan, Johnny G Lomboan dan Fanny T Tampinongkol,” para kader Partai Golkar. (*)

bawaslu tomohon

Add Comment