Gubernur Olly Lantik Diano Tino Tandaju Sebagai Kepala BKKBN Sulut

BKKBN Provinsi Sulut
Gubernur Olly Dondokambey ketika melantik Diano Tino Tandaju sebagai Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melantik Diano Tino Tandaju sebagai Kepala Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulut, Kamis (16/1/2020).

Pelantikan yang digelar di ruang C.J Rantung kantor gubernur Sulut itu, turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan BKKBN.

Sebagai informasi, Tandaju menggantikan Sugiyatna yang memasuki masa pensiun.

Olly dalam sambutannya, meminta Tino memperkuat sinergitas BKKBN dengan Pemprov Sulut dalam membangun managemen Kependudukan dan Keluarga Berencana yang lebih baik di Sulut

“Program dan target pencapaian dalam pelayanan BKKBN di Provinsi Sulawesi Utara harus berjalan lebih baik lagi. Yang menjadi catatan sejak 2017 tingkat perkawinan muda di Sulawesi Utara itu meningkat Karena ekonomi membaik sehingga mereka berani menikah di usia muda, menjadi catatan BKKBN harus lebih giat lagi bersosialisasi,” ujarnya.

“Demi harapan kedepan sehingga program ini berjalan terus sehingga harapan kedepan menjadi catatan yang baik,” sambung Olly.

Olly menambahkan, peranan BKKBN bukan sekedar menekan angka kelahiran tapi juga harus menekan penyakit kanker serviks karena BKKBN punya peralatan yang lengkap untuk masuk ke pedesaan dalam menanganinya.

“Untuk itu, BKKBN juga bisa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sulut. Selain itu juga ikut mensosialisasikan kepada rumah tangga muda supaya jangan sampai terjadinya pertambahan generasi stunting. BKKBN bisa menjaga ini agar supaya mereka bisa melahirkan generasi-generasi muda yang hebat di Sulawesi Utara kedepan,” pungkasnya. (ton)

Add Comment