Hasil Pertanian Kota Manado Bakal Dipamerkan di Iven Berskala Internasional

Hasil Pertanian Kota Manado Bakal Dipamerkan di Iven Berskala Internasional
Hasil Pertanian Kota Manado Bakal Dipamerkan di Iven Berskala Internasional

MANADO, (manadotoday.co.id) – Tidak hanya sektor pariwisata yang menjadi fokus Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, tapi juga sektor pertanian, perikanan dan peternakan, ini dibuktikan dengan akan ikutnya Pemkot Manado dalam iven Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) 2020.

ASAFF adalah iven berskala internasional yang menjadi forum pertemuan stakeholder pertanian untuk membahas isu-isu strategis pertanian di kawasan Asia dan membangun kerja Government to Government (G2G) dan Business To Business (B2B) dalam kebijakan pertanian, budidaya pertanian, teknologi pertanian, dan bisnis sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

Lumentut saat menggelar pertemuan dengan Sekretaris Panitia ASAFF 2020, di Jakarta, Kamis (16/1/2020) mengatakan, keikutsertaan Kota Manado adalah kesempatan untuk memperluas pasar hasil olahan pertanian dan perikanan.

“Pemkot Manado akan ikut dalam pameran ASAFF tahun 2020. Dimana produk-produk hasil olahan pertanian di Manado akan diikursertakan dalam pameran. Terima kasih untuk kesempatan diberikan panitia untuk Kota Manado. ini Peluang untuk perluasan pasar hasil olahan pertanian dan perikanan, ” ujar Walikota kembali, didampingi Kadis Perindag Kota Manado, Hendrik Warokka.

Diketahui ASAFF 2020 akan digelar pada 12 – 14 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC). Direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.(ryan)

Add Comment