Kadis Diknas Sulut dr. Grace Punuh Ingatkan Komitmen Kepsek Soal Kualitas Pendidikan

Kadis Diknas Provinsi Sulut dr Grace Punuh (berdiri) saat memberikan arahan kepada para peserta MKKS di SMA N 1 Motoling. (ist)
Kadis Diknas Provinsi Sulut dr Grace Punuh (berdiri) saat memberikan arahan kepada para peserta MKKS di SMA N 1 Motoling. (ist)

MOTOLING, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Grace Punuh, mengingatkan komitmen para Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam meningkatkan mutu Pendidikan.

“Pendidikan yang berkualitas akan menghasilkan generasi dengan sumber daya handal dan hebat,” kata Punuh saat membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA se Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Motoling, Kamis (16/1/2020).

Untuk meningkatkan mutu Pendidikan menurut Punuh diperlukan komitmen inovasi, kreatifitas dan terobosan kepala Sekolah yang berorientasi pada hasil atau income.

“Salah satu contoh yakni komitmen kelulusan 100 persen dalam pelaksanaan UNBK yang merupakan wujud pemberian terbaik dalam dunia Pendidikan. Disamping itu juga bagaimana kemudian para siswa yang lulus diarahkan Kepala Sekolah untuk melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya atau ke perguruan tinggi,” kata Punuh seraya mengingatkan para Kepala Sekolah agar dapat mensukseskan program Pendidikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Oly Dondokambey-Steven Kandow (OD-SK), dengan bekerja bersama-sama sesuai tugas, pokok dan fungsi.

Sementara itu Ketua MKKS SMA Sulut Drs Anton Rosang, mengatakan agenda program kerja MKKS dimulai dalam pelaksanan USBN dan UNBK Tahun Ajaran 2019/2020, dengan Tupoksi kepsek di satuan pendidikan masing-masing.

“Pelaksanaan MKKS juga dimaksudkan dalam rangka membahas masalah Pendidikan yakni penyusunan soal ujian, upaya meminimalisir kebocoran soal ujian, sertifikasi serta sinergitas dalam mendukung program pemerintah, ” tukasnya.

Pada keaempatan yang sama Kepala SMA Negeri 1 Motoling Dr Jansye Sjulti Timporok menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada j seluruh Kepsek SMA se-Sulut yang telah berkenan hadir.

“Dan terimakasih kepada Kadis Diknas Sulut dr Grace Punuh dan para pemateri yang juga telah memberikan arahan untuk kemajuan pendidikan di Sulut,” pubgkasnya. (lou)

Add Comment