Kaloh: Mabes TNI Beri Bantuan untuk Pengangkatan Enceng Gondok

Kaloh MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Komitmen Pemkab Minahasa agar Eceng Gondok (EG) bersih dari Danau Tondano di tahun 2020 ini, mendapat support dan bantuan dari Mabes TNI. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Minahasa Vicky Kaloh, baru-baru ini kepada manadotoday.co.id di ruang kerjanya.

“Berkat upaya pak Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen George E Supit S.Sos yang kini berdinas di Mabes TNI, maka TNI siap membantu dengan mengucurkan dana untuk pengangkatan EG di Danau Tondano, ” ujar Kaloh.

Kesedian Mabes TNI memberikan bantuan berupa dana untuk pengangkatan EG sangat diapresiasi oleh Pemkab Minahasa, mengingatkan betapa pentingnya Danau Tondano bagi masyarakat daerah ini bahkan Sulawesi Utara.

“Topangan Dana dari Mabes TNI untuk pengangkatan EG, sangat berarti bagi keberlangsungan Danau Tondano sari ancaman pendangkalan okeh karena bahaya EG,” tandas Kaloh.

Lanjutnya Pemkab Minahasa akan terus berupaya dengan melakukan berbagai cara termasuk meminta bantuan kepada semua pihak yang memiliki kepedulian bagi keselamatan Danau Tondano.

“Danau Tondano harus bersih dari EG. Bantuan dari siapapun yang peduli untuk kelestarian Danau Tondano sangat diharapkan ,” tukasnya.

Kesediaan Mabes TNI dalam membantu memberikan dana untuk pengangkatan EG memberi harapan dan semangat baru bagi pemkab dan masyarakat Minahasa untuk terus berupaya agar Danau Tondano terselamatkan dari ancaman pendangkalan, rusaknya ekosistem Danau bahkan yang lebih parah lagi Danau Tondano akan hilang dan tinggal meninggalkan namanya.

“Bantuan ini sangat berarti, kami pun berharap pihak-pihak lain akan tersentuh hatinya dan siap berkontribusi demi penyelamatan Danau Tondano , ” tegasnya. (rom)

Add Comment