CEP-FDW Hadiri Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera 2020

CEP-FDW Hadiri Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera 20201AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Chrsitiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar (FDW) menghadiri upacara peringatan Hari Dharma Samudera, yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Rabu (15/1/2020).

Upacara yang dilaksanakan di tepi Pantai kawasan Boulevard Kelurahan Pondang, bertindak sebagai Irup Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama Gig Jonias Mozes Sipasulta MMar Stud.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE MM, dalam amanatnya yang dibacakan Danlantamal VIII Laksamana Pertama Gig Jonias Mozes Sipasulta MMar Stud, Waka mengingatkab tentang nilai-nilai perjuangan yang harus dilestarikan serta semangat prajurit dalam menegakkan kedaulatan NKRI, sebagaimana yang telah ditunjukan para penuang seperti halnya Komodor Yos Sudarso.

“nilai-nilai kejuangan Yos Sudarso dan pelaut-pelaut tersebut wajib diwarisi oleh seluruh prajurit TNI Angkatan Laut saat ini, yaitu agar tetap tegar dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan,” katanya.

CEP-FDW Hadiri Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera 2020Menghadapi perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0, prajurit TNI AL, diharapkan untuk berinovasi, profesional dan kompetitf serta menjadi garda pelindung keutuhan NKRI, dengan selalu berpedoman pada sapta marga, sumpah prajurit, dan trisila TNI Angkatan Laut.

“Dihari Dharma Samudera sebagai prajurit agar terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, meneladani nilai dan semangat kejuangan yaitu sikap ksatria, rela berkorban dan pantang menyerah, pupuk jiwa patriotisme guna menopang profesionalisme tugas yang semakin kompleks. Jales Veva Jaya Mahe, ” tutupnya.

Diketahui sebelum pelaksanaan upacara dilakaanakan Bupati acara peresmian rehab Tugu KKO Amurang, Baksos pemeriksaan kesehatan gratis khitanan dan simulasi penanganan aksi teroris.

Turut hadir pada acara peringatan Hari Dharma Samudera 2020, FORKOPIMDA, unsur TNI dan POLRI, pelajar dan prjabat lingkup Pemkab Minsel. (lou)