Berikan Pembekalan ADC, Sekda Ngongoloy: Asisten Pribadi Harus Standby 1×24 Jam

Berikan Pembekalan ADC, Sekda NgongoloyRATAHAN, (manadotoday­.co.id) РSekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Drs Robby Ngongoloy memberikan pembekalan bagi Aide De Camp (ADC) atau biasa dikenal dengan Asisten Pribadi di setiap dinas dan kecamatan, bertempat di Sport Hall Kantor Bupati, Selasa (14/1/2020).

Asisten pribadi merupakan mata dan telinga dari para Kepala Dinas maupun para camat, karena itu Pemkab Mitra alergi bagi Asisten Pribadi yang mematikan alat komunikasi. Ini sudah merupakan instruksi Bupati, setiap Kepala Dinas maupun Camat di Kabupaten Mitra harus memiliki Asisten Pribadi.

“Pemkab Mitra sangat alergi jika Adc mematikan HP. Pasalnya, jika kepala Dinas ataupun Camat tidak aktif HP-nya, bisa dihubungi asisten pribadi,”ujar Sekda.

Tugas dari asisten pribadi sendiri juga terus menggingatkan setiap kegiatan yang akan dihadiri oleh Kadis dan Camat dan harus stanby 1×24 jam.

“Asisten Pribadi harus gunakan pakaian rapih, karena adc sendiri sering menghadiri acara-acara dengan para petinggi. Setiap bulan para adc akan dievaluasi kinerja kerjanya,”pungkas Ngongoloy.

“Khusus untuk laki-laki, jangan sekali-kali minun-minuman keras disaat menjalankan tugas. Sedangkan untuk masalah gaji mereka sendiri sudah ditata oleh Pemkab Mitra. Dikarena para asisten pribadi sudah masuk termasuk honor dan kita akan lihat seperti apa besarannya,”tutup Sekda. (ten)

Add Comment