124 Guru Tomohon Ikut Program Pelatihan ITF

Asisten Kesra Jusak TS Pandeirot SPd MM membuka kegiatan Program Pelatihan ITF
Asisten Kesra Jusak TS Pandeirot SPd MM membuka kegiatan Program Pelatihan ITF

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Meningkatkan kapasitas dan kualitas guru dengan menitikberatkan pada aspek motivasi, kompetensi pedagogik, penguasaan materi pelajaran dan kompetensi teknologi dalam mengakses pembelajaran secara digital, 124 guru di Kota Tomohon ikut program pelatihan Indonesia Teaching Fellowship (ITF).

Kegiatan yang dilaksanakan Ruang Guru ini dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jusak TS Pandeirot SPd MM di AAB Guest House Matani Dua Tomohon Tengah.

Ke-124 guru tersebut terdiri dari 83 guru Sekolah Dasar (SD) dan 41 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Guru-guru peserta Program Pelatihan ITF
Guru-guru peserta Program Pelatihan ITF

Saat membacakan sambutan Eman, Pandeirot mengatakan, Pelatihan Indonesia Teaching Fellowship adalah program pembinaan dan pengembangan guru tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Ruang Guru, didukung Persada Capital Investama dan Adaro Foundation.

‘’ Program ini memberikan materi-materi seperti strategi pembelajaran, perencanaan kurikulum, pembelajaran digital, wawasan pendidikan, keberagaman dalam pendidikan, kompetensi guru sosial agar para guru bisa mengatur strategi serta menjadi guru yang memotivasi dan komunikatif,’’ tukasnya.

Turut hadir, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Erens D Kereh AMKL, Kepala Divisi CSR PT Adaro Okty Damayanti, Manajer Yayasan Ruang Guru Melania Niken Larasati, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Drs Zetley Pontoan. (ark)

Add Comment