Jacko Legislator Minsel Bakal Intens Turun Lapangan Awasi Proyek APBD

Anggota DPRD Minsel Jacklin Koloay saat turun lapangan melakukan peninjauan proyek Irigasi Tongop di Desa Tawaang. (Ist)
Anggota DPRD Minsel Jacklin Koloay saat turun lapangan melakukan peninjauan proyek Irigasi Tongop di Desa Tawaang. (Ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Jacklin Koloay mengatakab akan terus melakukan pengawasan terkait pengerjaan proyek infrastruktur yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Saya tidak akan bosan mengawasi semua proyek yang menggunakan uang rakyat di Kabupaten Minahasa Selatan. Dan ini sudah menjadi komitmen saya,” tandas legislator Partai Perindo yang diketahui sudah beberapa kali turun lapangan di Kecamatan Tenga melakukan peninjauan terhadap proyek fisik yang dibiayai APBD, belum lama ini

Aksi turun lapangan ini sendiri menurut Ketua Fraksi Primanas DPRD Minsel yang akrab disapa Jacko, adalah implementasi dari salah satu tugas pokok dan fungsi legislator yaitu melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran yang dibiayai APBD.

“Fungsi pengawasan ini akan terus saya lakukan, tujuannya agar semua proyek yang bersumber dari APBD dikerjakan sesuai aturan sehingga masyarakat sejahtera,” katanya.

Lanjut dia, dalam melakukan penilaian terhadap proyek yang dikerjakan, Ia menegaskan tetap akan berlaku objektif dan fair.

“Artinya jika pengerjaan dilakukan dengan baik harus diakui baik. Sebaliknya jika jelek harus katakan jelek. Terkait hasil tinjauan lapangan proyek pemeliharaan irigasi di kawasan Tongop, Desa Tawaang, Kecamatan Tenga, senilai Rp124 juta, pengerjaannya baik. Nah, pekerjaan seperti ini yang tentu kita harapkan dilaksanakan di seluruh wilayah Minsel,” ujar Angdew yang akrab disapa Jacko seraya menyampaikan ucapan terima kasih Kabid SDA dan PPK Dinas PU Minsel yang telah merespon hasil turun lapangan serta turut mendampingi hingga malam hari pada saat melakukan tinjauan lapangan terkait pengerjaan proyek irigasi di Desa Tawaang. (lou)

Add Comment