Jurnalis Minahasa-Prokopim Bantu Bangun Rumah Wartawan

Wartawan MinahasaKAKAS, (manadotoday.co.id) – Aksi terpuji diperlihatkan segenap wartawan biro Minahasa bersama bagian prokoler dan komunikasi pimpinan (Prokopim) Setdakab Minahasa, terhadap wartawan Anes Walean dengan memberikan uang tunai dan bahan bangunan untuk membangun Rumah Sangat Sederhana di Desa Totolan, Kakas Barat.

Menurut Kabag Prokompim Maya Kainde SH MAP, kegiatan ini sudah lama di rencanakan dan baru hari ini Kamis (9/1/2020) baru bisa terealisasi berkat kerjasama yang baik antara Bagian Prokompim dan para wartawan biro Minahasa.

“Pemberian bantuan buat Anes ini masih berkenaan dengan perayaan natal dan tahun baru , ” ujar Maya. Sebenarnya ini merupakan usul dan inisiatif teman-teman wartawan, dan bagian prokompim begitu mendengar hal ini menyatakan setuju dan siap bekerjasama. Adapun bantuan yang diberikan adalah uang dan material.

“Kami ingin pastikan lebih dulu apakah benar bantuan ini layak diberikan. Setelah kami datang dan.melihat langsung keadaan rumah milik Anes, maka sudah sangat tepat Anes menerima bantuan ini. Jangan dilihat nilainya tapi lihatlah ketulusan dan keinginan kami untuk berbagi kasih dengan orang yang benar-benar layak membutuhkan , ” tutur Kainde.

Dia juga menagaskan bahwa kegiatan ini mendapat suport penuh dari Bupati, Wakil Bupati serta Pj Sekda Minahasa. ” Kami akan laporkan kegiatan ini kepada pak Bupati, dan pak Wakil Bupati serta pak Sekda , ” terangnya.

Sementara itu Camat Kakas Barat Jeane Sumendap SP, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dan kepedulian dari teman-teman warrawan biro Minahasa dan Bagian Prokompim Setdakab Minahasa kepada warganya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat buat Anes san keluarga. Maka dari itu pemerintah Kakas Barat memberikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan , ” terang Sumendap. Hukum Tua Desa Totolan Ance Wauran, tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas aksi spontanitas dai bagian Prokompim dan wartawan biro Minahasa. ” Terima kasih atas semua bantuan yang diberikan, Tuhan pasti memberkati segala budi baik yang telah di berikan , ” tutur Wauran. (rom)

Add Comment